Penyerangan yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Israel itu untuk menanggapi peluncuran roket dari jalur Gaza ke arah Israel.

Beritana, Bangkalan - Pasukan Bersenjata Israel mengerahkan pesawat tempur mereka Untuk menyerang sejumlah titik di jalur Gaza, Palestina, yang mereka yakini sebagai markas milisi Hamas.

Serangan tersebut dalakukan pada Senin, (18/1/2021) kemarin. Penyerangan yang dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Israel itu untuk menanggapi peluncuran roket dari jalur Gaza ke arah Israel.

Dikutip dari pernyataan Militer Israel, mengatakan bahwa dua roket ditembakkan dari jalur Gaza menuju Israel tepatnya di dekat kota Ashdod.

"Sebagai tanggapan jet tempur kami menggempur sasaran Militer milik organisasi teror Hamas di jalur Gaza termasuk situs penggalian terowongan," bunyi pernyataan itu.

Melansir dari AFP, Selasa, (19/1/2021). Mengatakan bahwa serangan roket yang ditembakkan dari jalur Gaza tidak menimbulkan kerusakan apa pun.

Sementara itu sumber keamanan Palestina di jalur Gaza mengatakan bahwa serangan yan dilakukan oleh mukter Israel menghantam lahan pertanian yang menyebabkan kerusakan tepatnya di wilayah selatan Khan dan tidak ada korban luka.

Kendati demikian, hingga saat ini tidak ada pihak yang mengaku dan mengklaim bahwa serangan tersebut dilakukan oleh Hamas di jalur Gaza.

Sementara itu, warga Palestina di tepi barat dan jalur Gaza menyambut baik rencana pemilihan umum pada bulan Mei dan Juli mendatang. Pemilihan ini merupakan kali pertama sejak 15 tahun terakhir.

Pemilu itu merupakan bagian dari akurnya hubungan antara partai Fatah yang berbasis di tepi barat dan Hamas.

Dalan pemilihan umum parlemen 2006 yang kau, Hamas menang telak. Namun, setahun terjadi bentrokan berdarah antara dua faksi itu, yang membuat Hamas akhirnya menguasai Gaza. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations