INDONESIA

Beritana, Bangkalan - Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron mengajak masyarakat Bangkalan untuk bangga membli dan menggunakan produk buatan lokal. Hal tersebut dissampaikan Ra Latif ketika menghadiri soft Launching Koppontren (Koperasi Pondok Pesantren) berupa super Market Syaichona Cholil di Desa Dumajah, Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, Sabtu 28 Februari 2021. 


Dalam kesempatan tersebut Ra Latif juga ikut mendorong masuknya investor terutama bagi masyarakat Bangkalan untuk membuka sektor usaha. "kami sangat mengapresiasi dan mendukung di bukanya toko Syaichona Cholil ini, karena dapat menjadi upaya dalam memajukan sektor ekonomi pesantren. Terlebih lagi toko syaichona ini juga bisa menjadi etalase bagi produk lokal atau UMKM serta produk yang dihasilkan oleh santri di pesantren. Dengan konsep seperti ini tentunya juga akan memberikan peluang bagi para santri, terutama para alumni Ponpes Syaichona Cholil dalam mengembangkan usaha berbasis potensi lokal sekaligus mendukung program one pesantren one product (OPOP)," Jelas Ra Latif. 


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan mendukung bagi masyarakat dalam membuka sektor usaha dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat dan pemberdayaan UMKM. "Kami juga akan memberikan kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bangkalan," Lanjutnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations