Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Meluncurkan Rencana Kesiapan dan Respons COVID-19 2021
WHO luncurkan rencana Kesiapan dan Respons COVID-19 2021

Beritana, Bangkalan - Word Health Organization/WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) meluncurkan rencana Kesiapan dan Tanggapan Strategis (SPRP) Covid-19 2021 pada Kamis (18/2) hal itu dirancang untuk mambantu seluruh negara untuk memerangi pandemi Covid-19 dan berusaha menghimpun $ 2 milliar sumbangan untuk mendanainya.

Uji merupakan inisiatif yang kedua, setelah lebih dari satu tahun setelah yang pertama diumumkan.

Tedros Adhanom Ghebreyesus Direktur Jenderal WHO Pada Konferensi Pers di Jenewa, mengatakan bahwa rencana strategis 2020 mengumpulkan $ 1,58 miliar dari anggotanya (WHO) dan para donor lainnya.

 

Direktur Jenderal WHO juga mengatakan dana itu akan dialokasikan ke negara-negara dan wilayah di seluruh dunia, membantu mereka yang berada di garis depan pandemi.

Tedros mengatakan SPRP Covid-19 pada tahun ini akan memiliki enam tujuan : melindungi yang rentan, menekan penularan, mengurangi kematian dan penyakit, melawan misinformasi dan disinformasi, dan mempercepat akses yang adil pada peralatan baru untuk melawan virus termasuk Vaksin, diagnostik, dan terapeutik.

Direktur Jenderal WHO itu mengatakan bahwa badan yang dipimpinnya itu perlu mengumpulkan $ 1,96 milliar untuk memenuhi tujuan tersebut. Tedros mendesak para donor untuk berkontribusi, dengan mengatakan bahwa sumbangan dana itu lebih dari sekedar amal.

What's your reaction?

Facebook Conversations