Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Labang, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Aula SMK Negeri 1 Labang pada ..
Foto: PKD PAC. GP Ansor Kec. Labang

Beritana, Bangkalan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Labang, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Aula SMK Negeri 1 Labang pada Jum’at-Minggu 13-15/11/2020.

Pasalnya, Agenda kaderisasi Formal PAC GP Ansor Labang yang dilaksanakan secara Khitmah itu mengangkat tema sentral ” Membentuk dan Mempertajam Kader dalam Mengimbangi Era Digital 4.0 “

Achmad, Ketua PAC GP ansor Kecamatan Labang mengatakan bahwa Revolusi Industri 4.0 merupakan istilah yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Di Indonesia sendiri, perkembangan teknologi dan informasi terjadi begitu cepat.

” Kita mengangkat Tema yang di kaitkan dengan era digital 4.0 ini, agar kedepannya kader GP Ansor Labang tidak kaget menghadapi zaman digitalisasi sehingga tetap optimis menghadapi tantangan kedepan di kecamatan Labang”. Ungkapnya

Ditemui disela-sela setelah mengisi materi tentang Ke-NUan, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, M.Pd.I menyatakan bahwa NU dan Banom-banomnya sangat penting mempersiapkan dan memperkuat keilmuan dan skill kaum nahdiyyin tentang Tehnologi guna menjawab kemajuan zaman, tanpa harus mengabaikan terhadap nilai – nilai moral yang menjadi karakter Nahdlotul Ulama’.

“Kita harus memperkuat pengetahuan kita tentang teknologi di Era Digital 4.0 ini dan kemudahan – kemudahan yang terpapar luas didepan Kita, mari kita pergunakan sesuai tujuan kita yakni Nahdlatul Ulama'”. Paparnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bangkalan, KH. Hasani bin Zuber, S.IP.,M.Kp.


Menurut dia, kader Ansor harus melek teknologi karena kini marak gerakan di media sosial yang menistakan ajaran Ahlussunnah. Seperti Gerakan Anti Tahlil dan Gerakan Anti Maulid.


“Menjadi tugas kita bersama, untuk mengcounter Gerakan semacam itu. Itu hanya bisa kita lakukan kalau kita melek terhadap perkembangan zaman,” ungkap Anggota Komisi VIII DPR RI ini

Foto: Konferensi PAC GP Ansor Labang

Setelah Agenda Formal PKD selesai di lanjut dengan Konferensi Anak Cabang PAC GP Ansor Labang masa Khitmah 2018-2020, terpilih kembali Lora Achmad secara aklamasi.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations