Proses penguburan bangkai paus tombak di pantai Patereman, Kecama Tan Modung, Bangkalan, Jawa timur di Jaga atau di dampingi dengan ketat oleh tim gabungan Porli dan Tni.

Beritana, Bangkalan – Proses penguburan bangkai paus tombak di pantai Patereman, Kecama Tan Modung, Bangkalan, Jawa timur di Jaga atau di dampingi dengan ketat oleh tim gabungan Porli dan Tni. Warga tidak boleh melihat dengan jarak dekat.

Pengamanan ini dilakukan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto untuk menjaga pengambilan gambar tidak baik, sehingga khawatir akan muncul isu tidak baik. Hanya masyarakat berkenan melihat dari jarak jauh.

Pantauan di lokasi, penguburan dilakukan dengan jarak kurang lebih 200 meter dari pinggir pesisir laut.penasaran proses penanaman hewan mamalia itu, ratusan masyarakat setempat sontak ikut menyaksikan.

Disampaikan Didik Hariyanto, proses penguburan dengan alat berat eksavator dimulai pukul 06:00 Wib, khawatir jika tidak segera dilakukan pagi hari air laut akan besar lagi.

“ Kami dari pagi sudah melakukan pengamanan proses penguburan” ucap Didik Hariyanto.

Pihak berharap, proses penguburan ini segera selesai sebelum air besar datang agar tidak mengalami kesulitan saat menggali tanah dan pengimbunan tanah.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations