Suriah Mengklaim Cegat Serangan Rudal Israel Yang Menargetkan Kota Hama
Meski terdengar beberapa ledakan ketika serangan berlangsung, namun militer Suriah mengklaim berhasil menjegat sebagian besar rudal Israel itu.

Beritana, Bangkala - Angkatan Udara Suriah melakukan pencegatan terhadap serangan rudal Israel yang akan menargetkan Wilayah di sekitar kota Hama pada Jum'at (21/1/2021) pagi waktu setempat.

Mengutip dari SNA yang merupakan sumber militer media Pemerintah negara Suriah. Melaporkan bahwa serangan rudal Israel itu datangnya dari arah kota Tripoli, Libanon, dan mengarah ke sejumlah sasaran di sekitar kota Hama.

Meski terdengar beberapa ledakan ketika serangan berlangsung, namun militer Suriah mengklaim berhasil menjegat sebagian besar rudal Israel itu.

"Sekitar dini hari jam 4, Israel melancarkan agresi udara dengan beberapa rudal datang dari arah kota Tripoli dan mengarah ke sejumlah sasaran di sekitar Provinsi Hama," kata Sumber militer itu.

"Pertahanan udara kami berhasil menjatuhkan sebagian besar rudal dari musuh itu,"  ujar sumber itu menambahkan.

Hingga saat ini masih belum adanya laporan yang terkait dengan serangan itu.

Militer Israel juga tidak langsung menanggapi laporan dari media Suriah tersebut.

Akan tetapi, Isreal selama ini telah Melakukan serangan rudal hingga ratusan kali sejak perang sipil di negara itu pecah pada 2011 yang lalu.

Serangan yang dilakukan oleh Israel ke Suriah itu menargetkan militer dan kelompok pro-Iran yang membantu pasukan presiden Bashar al-Assad.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations