"Kami dari semenjak Minggu hingga sore ini, kami berhasil mengumpulkan dari TKP ada 53 properti serpihan potongan pesawat dan 14 potongan tubuh," kata Brigjen Muhammad Yasin Kasosih..

Beritana, Bangkalan - Tim gabungan kembali menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air dan potongan tubuh manusia di kepulauan Seribu, Jakarta. Yang terbaru adalah sederet temuan temuan dari Timsar Polri.

"Kami dari semenjak Minggu hingga sore ini, kami berhasil mengumpulkan dari TKP ada 53 properti serpihan potongan pesawat dan 14 potongan tubuh," kata Brigjen Muhammad Yasin Kasosih, yang merupakan Dirpolair korpolairud Baharkam Polri, di pelabuhan JICT II, Jakarta Utara, Senin, (11/1/2021).

"Ada pelampung, baju baju serta serpihan bagian pesawat," Imbuhnya.

Tim SAR gabungan Polri terdiri dari, pasukan Pelopor Brimob, Dirpolair Polda Metro Jaya, dan Ditpolair Baharkam Polri. Temuan tersebut mereka serahkan kepada Basarnas.

Direktur Operasi Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Rasman menyatakan terimakasih atas penyerahan barang bukti dan memberikan penghargaan yang tinggi atas upaya yang dilakukan. "Terimakasih atas penyerahan barang bukti tersebut. Tentu kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas upaya yang dilakukan," Ucapnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 tujuan Jakarta-Pontianak yang lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki dan kehilangan ketinggian kurang dari satu menit. Pukul 14.40 setelah empat menit landas pesawat tersebut dinyatakan hilang kontak.

Pesawat Sriwijaya Air dipastikan jatuh di kepulauan Seribu, tepatnya diantara pulau laki dan pulau lancang, hingga saat ini proses pencarian masih tetap berlangsung.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations