Toshiba Resmi Mundur dari Industri Laptop

Beritana, Jakarta - Sehabis 35 tahun berkiprah di industri pc, industri elektronik asal Jepang, Toshiba, secara formal melaporkan mundur dari bisnis laptop pada 4 Agustus 2020.

Dilansir dari The Verge, Senin, 10 Agustus 2020, industri elektronik Sharp sudah membeli sisa saham Komputer Toshiba sebesar 19, 1 persen pada Juli 2020. Perihal tersebut menjadikan bisnis laptop Toshiba dipahami Sharp seluruhnya.

“ Dynabook sudah jadi anak perusahaan yang seluruhnya dipunyai Sharp,” ucap pihak Toshiba dilansir dari The Verge pada Senin.

Tadinya, pada tahun 2018, Toshiba telah menjual 80, 1 persen saham PC- nya kepada Sharp dengan nilai US$ 36 juta. Semenjak penjualan tersebut, Sharp mengganti nama divisi Toshiba jadi Dynabook.

Toshiba pernah jadi produsen Komputer paling atas dalam kurun waktu 1990 sampai dini tahun 2000, tetapi pesatnya persaingan serta pertumbuhan teknologi pc serta sedikitnya fitur unik yang ditawarkan Toshiba, membuat nama perusahan raksasa ini terus menjadi memudar.

Diberitakan Reuters, semenjak menjual sahamnya ke Sharp, pangsa pasar Komputer Toshiba hadapi penyusutan. Puncak penjualan Komputer Toshiba terjalin pada tahun 2014 dengan angka penjualan sebanyak 17, 7 juta unit, sedangkan pada tahun 2014, penjualannya turun ekstrem jadi 1, 4 juta unit saja. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations