Arsenal Melaju Ke Final Piala FA Setelah Menyingkirkan Manchester City
Foto: laman Arsenal

Beritanadotcom, London- Arsenal sukses melaju ke final Piala FA setelah mengalahkan Manchester City 2-0 di Wembley Stadium, Minggu (19/07/20) dini hari tadi. Arsenal maupun Manchester City menurunkan sekuat terbaiknya dalam laga tersebut.

Kedua gol Arsenal diborong oleh san kapten, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon tersebut sukses menyarangkan dua gol ke gawang Manchester City di menit ke-19 dan menit ke-71. Gol pertama tercipta melalui skema yang indah dengan melibatkan sepuluh sentuhan pemain berbeda.

Atas kemenangan ini, Arsenal akan berlaga di final Piala FA. Pasukan Mikel Arteta mennggu penantang pemenang antara Manchester United melawan Chelsea. Laga ini akan digelar pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Man City tidak butuh lama untuk mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan itu. Sejak wasit memulai pertandingan, The Citizens -julukan Man City- langsung mengendalikan alur permainan.

Sementara itu, Arsenal lebih banyak menunggu kemudian bereaksi dengan serangan balik. Meski kalah penguasaan bola, tetapi Arsenal justru lebih dulu memecah kebuntuan.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19, setelah memaksimalkan umpan Nicolas Pepe. Gol itu mengagetkan Man City, tetapi tidak membuat panik pasukan Josep Guardiola.

Man City tetap bermain dengan operan-operan pendek untuk membongkar pertahanan Arsenal. Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan David Silva, begitu aktif mencari titik lemah di pertahanan The Gunners -julukan Arsenal. Akan tetapi, kedudukan di papan skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Arsenal merapatkan barisan pertahanannya pada menit-menit awal babak kedua. Man City tampak begitu agresif melancarakan serangan ke pertahanan The Gunners. Raheem Sterling dan Riyad Mahrez mendapatkan dua peluang beruntun, tetapi tidak ada yang berbuah hasil hingga menit ke-55.

Meski lebih banyak bertahan, tetapi Arsenal tidak berdiam diri saja. Pasukan Mikel Arteta pun kerap membahayakan gawang Man City melalui serangan balik, yang mengandalkan kecepatan Aubameyang. Serangan balik Arsenal jadi alarm bahaya untuk Man City.

Petaka untuk Man City terjadi pada menit ke-71, ketika Aubameyang mencatatkan namanya kembali di papan skor. Pemain berpaspor Gabon itu memaksimalkan umpan Kieran Tierney untuk membawa Arsenal menjauh dari kejaran Man City.

Gol kedua Aubameyang sangat merugikan Man City,. The Citizens kini diburu waktu untuk segera menyamakan kedudukan. Berbagai peluang Man City ciptakan tetapi tidak mampu memperkecil apalagi menyamakan kedudukan. The Gunners pun keluar sebagai pemenang setelah skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola

YOUR REACTION?

Facebook Conversations