PT Liga Indonesia Baru (LIB) menaruh harapan kepada Kapolri yang baru untuk memberikan izin Shoppee Liga 1 2021.

Beritana, Bangkalan - Resmi Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri. PT Liga Indonesia Baru (LIB) menaruh harapan kepada Kapolri yang baru untuk memberikan izin Shoppee Liga 1 2021.

Pemerintah menetapkan Sigit sebagai satu satunya Calon yang namanya dikirim ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), setelah namannya diserahkan, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Anggota Dewan di Parlemen.

Seandainya Komjen Listyo Sigit Prabowo dipastikan dan ditetapkan sebagai Kapolri, PT LIB berharap ada titik terang untuk perhelatan Shoppee Liga

PT LIB dan PSSI sudah dua kali Sebelumnya tidak mendapatkan izin dari Kepolisian akibat pandemi virus Corona dan gagal melanjutkan kompetisi.

"Siapapun Kapolrinya, kami semua berharap kompetisi bisa berlanjut, begitu saja,"  kata Sudjarno yang merupakan Direktur Operasional PT LIB Jum'at, (15/1/2021).

Direktur PT LIB juga menambahkan bahwa pihaknya telah sowan ke beberapa pejabat, dan termasuk siapapun nanti yang jadi Kapolrinya dan pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan beliau beliau.

PT LIB belum bisa memastikan kapan Shoppee Liga 1 akan dihelat lagi. PT LIB juga menegaskan bahwa yang diperlukan saa ini adalah mendapatkan izin dulu lalu selanjutnya kita akan menetapkan tanggal.

"Jadi prinsip kami yang paling utama adalah mendapatkan izin dulu, itu paling penting dan merupakan masukan dari klub,. Setelah izin dikeluarkan,  maka kita akan rancang skema, waktu dan format kompetisi yang baru," ungkap Sudjarno.

PT LIB juga menegaskan akan menuntaskan Seluruh masalah dengan sponsor andaikan Shoppee Liga 1 2020 resmi tidak dilanjutkan (dibubarkan) dan berganti ke kompetisi 2021. Seluruh klub yang akan menghadapi masalah dengan para sponsor akan dibantu oleh PT LIB.

"Itu juga jadi bahasan kami. Itu terkait kepastian hukum. Kalau ada kontrak kontrak terkait sponsor, itu nanti ada pembicaraan. Ada hitung hitungannya. Termasuk PT LIB juga." Tegasnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations