Hartanya Mencapai Rp 1.000 Triliun, Elon Musk Orang Terkaya Kelima Dunia
nytimes.com (foto)

Beritana - Kekayaan Elon Musk terus melesat sehingga letaknya di catatan orang sangat kaya dunia pula terkerek. Perhitungan terbaru Forbes mengestimasi bos Tesla serta SpaceX itu memiliki harta di kisaran USD 74 miliyar ataupun Rp 1. 082 triliun.

Jumlah tersebut ialah kenaikan yang amat pesat. Alasannya pada pertengahan Maret, kekayaan Musk masih dekat USD 25 miliyar serta menduduki posisi 31 orang sangat tajir di dunia.

Sejak itu, semacam dilansir detikINET dari Business Insider, harta laki- laki kelahiran Afrika Selatan itu naik hingga nyaris 3 kali lipat. Hingga dikala ini, ia telah menyalip wujud terkaya di atasnya semacam Warren Buffet, owner Berkshire Hathaway. 

Kebanyakan kekayaan Musk berasal dari kepemilikan saham di Tesla serta SpaceX. Valuasi Tesla memanglah meroket semenjak bulan Maret, lebih dari USD 200 miliyar serta sudah melampaui Toyota.

Investor warnanya terkesan lantaran Tesla sukses menjual mobil listrik jauh lebih besar dari ditaksir Wall Street, walaupun pandemi Corona menyerang. Di kuartal II 2020, Tesla mengapalkan 90. 650 unit kendaraan, sebaliknya proyeksi Wall Street cuman 20 ribu unit. 

Sebagian kecil dari hartanya disumbang oleh kepemilikan properti, senilai dekat USD 100 juta. Hendak namun sebab dia bernazar melego sebagian rumah, dapat jadi proporsinya bakal kian menurun.

Berdialog menimpa kekayaannya yang kian melimpah, Elon Musk sebagian waktu silam mengaku tidak sangat hirau. Dia lebih padat jadwal pada perihal lain.

" Aku tidak hirau. Angka itu hendak naik serta turun, tetapi apa yang sangat bermakna merupakan membuat produk yang hebat yang disukai oleh orang- orang," katanya.

Tidak hanya Tesla, SpaceX yang dinakhodai Elon Musk pula lagi hadapi masa- masa kesuksesan. Belum lama ini, mereka sukses membawakan astronaut NASA ke International Ruang Station memakai kapsul Crew Dragon yang dilesatkan roket Falcon 9. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations