Pejabat Gedung Putih ramai-ramai Mengundurkan diri Setelah Kerusuhan di Capitol
Para Pejabat Gedung Putih dikabarkan mengundurkan secara beramai-ramai usai terjadinya unjuk rasa pendukung Donald Trump ke Gedung Parlemen atau Capitol di Washington DC...

Beritana, Bangkalan - Para Pejabat Gedung Putih dikabarkan mengundurkan secara beramai-ramai usai terjadinya unjuk rasa pendukung Donald Trump ke Gedung Parlemen atau Capitol di Washington DC pada, Rabu, (6/1/2021).

Tiga pembantu utama Donald Trump diketahui sedang mempertimbangkan pengunduran diri dari jabatannya. 

Dilansir dar CNN, yang dikutip dari berbagai sumber yang dikenal, mengatakan bahwa penasihat keamanan Robert O'Brien serta wakil kepala staf Crish Liddell dan wakil  penasihat keamanan nasional Matt Pottinger mempertimbangkan untuk secepatnya mengundurkan diri dari jabatannya.

O'Brien pada hari Rabu yang lalu mengambil langkah yang tidak biasa dengan membela Sikap wakil presiden Mike Pence seiring kerusuhan di Capitol. O'Brien mengatakan bahwa dirinya berani melawan Trump yang mencercanya.

"Saya baru saja berbicara dengan wakil presiden Mike Pence, dia benar benar pria yang baik dan sopan. Dia menunjukkan keberaniannya hari ini seperti yang dilakukannya di Capitol pada 9/11 sebagai anggota Kongres, saya bangga melayani negara bersamanya," kata O'Brien.

Ketiganya baik O'Brian, Pottinger, dan Liddle tidak menganggapi komentar.

Seorang pejabat Gedung Putih menuturkan kepada CNN Anna Cristina "Riecki" Neceta telah mengundurkan diri dari jabatannya terhitung akan berlaku segera.dia merupakan satu satunya sekertaris sosial pemerintahan Trump Yang bertugas sejak Februari 2017 yang lalu.

Anna Cristina menjadi staf senior kedua Easy Wing yang mengundurkan diri dari jabatannya setelah kerusuhan pendukung Donald Trump di Capitol hill hari ini.

Anna Cristina yang menjabat sebagai sekretaris sosial bertugas untuk mengawasi semua acara di Gedung Putih di pertemuan kecil di West Wing, Easter Egg Roll tahunan, Halloween, pesta Kongres, Piknik Serta Kunjungan kenegaraan.

Sebelum menjadi sekertaris sosial Anna Cristina adalah seorang eksekutif catering Design Cuisine di Whasington DC. Melania mempekerjakan Anna Cristina setelah iya terkesan dengan maskanya saat makan siang di Gedung Capitol hill.

Pada hari, Rabu, (6/1/2021)  Stephani Grisham selaku mantan direktur Gedung Putih, sekertaris pers dan kepala staf Melania Trum saat ini mengajukan pengunduran diri.

Sumber : CNN Indonesia

YOUR REACTION?

Facebook Conversations