Pengamanan Aksi pada 2 Desember TNI dan Polisi Tanpa Senjata Api

Pengamanan Aksi pada 2 Desember TNI dan Polisi Tanpa Senjata Api

Pada saat mengadakan apel Polisi dan TNI, untuk pengamanan dzikir dan do’a 2 Desember 2016 menegaskan bahawa pasukannya akan melakukan pengamanatanpa membawa senjata api

“Pasukan yang ada di sekitar tempat melayani mengamankan kegiatan doa dan dzikir tidak dilengkapi dengan senjata (senjata api),” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan di Halaman Silang Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2016).

Namun ia memastikan untuk pengaman lainnya seperti pengamana pemerintah, pusat ekonomi dan rawan lainny akan dilengkapi dengan senjata, untuk antispasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolda meyakini para peserta pada kegiatan aksi demai tersebut akan mengikutinya dengan damai sebagaimana dzikir dan do’a pada umumnya. Oleh karena itu pihaknya tidak akan memeriksa secara ketat peserta yang hadir.
“Tidak ada pemeriksaan untuk peserta. Mereka mau zikir, mau doa paling bawa sajadah, bawa Alquran, bawa tasbih,” ucapnya.

Dalam hal ini Iriawan juga menyatakan bahwa pasukannya juga di bantu oleh TNI karena pasukan yang ada terbatas, Namun secara garis Komando, dirinya akan tetap memimpin operasi pengamanan (datk/dat)

(Di Baca 132 , 1 Pembaca Hari Ini)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.