Akhirnya CVR Sriwijaya SJ 182 Telah Ditemukan Saat Ini
AL Abdul Rasyid Kacong mengatakan tim penyelam dari TNI AL telah menemukan sejumlah bagian dari perekam suara kokpit (Cockpit Voice Record/CVR) yang merupakan bagian dari kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.Beliau merupakan Panglima Koarmada I Laksmana Muda TNI

Beritana,Bangkalan-AL Abdul Rasyid Kacong mengatakan tim penyelam dari TNI AL telah menemukan sejumlah bagian dari perekam suara kokpit (Cockpit Voice Record/CVR) yang merupakan bagian dari kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.Beliau merupakan Panglima Koarmada I Laksmana Muda TNI.

Beliau menerangkan serpihan dari baterai dan kover (casing) CVR itu telah ditemukan di area perairan sekitar dari tempat black box yang merekam data penerbangan (Flight Data Record/FDR) juga ditemukan pada hari Selasa (13/1) lalu.

“body atau casing sudah ketemu, baterai sudah ketemu.Hanya Tinggal cari memorynya,” ucap Rasyid saat menggelar konferensi pers di KRI Rigel, perairan Kepulauan Seribu, hari Jumat (15/1).

Untuk Jumat ini, pihaknya menemukan beberapa puing pesawat, salah satunya turbin. Temuan lain juga ucap Rasyid misalnya dompet berisi identitas dan sejumlah uang milik salah satu korban penumpang.

“Kemudian kita menemukan dompet. Beserta isinya akan diserahkan ke Basarnas. ” ucap beliau

YOUR REACTION?

Facebook Conversations