Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa kabar itu menggembirakan, meski sejumlah negara masih menghadapi peningkatan jumlah kasus.

Beritana, Bangkalan - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO/ World Health Organization) pada Senin (1/2) mengatakan bahwa jumlah kasus baru virus Corona di dunia mengalami penurunan selama tiga minggu berturut-turut.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dalam konferensi pers virtual di Jenewa mengatakan bahwa kabar itu menggembirakan, meski sejumlah negara masih menghadapi peningkatan jumlah kasus.

Tedros mengatakan virus itu sepertinya bos dikendalikan, meskipun ada varian baru yang muncul. Dia juga mengatakan bahwa langkah-langkah kesehatan publik seperti mengenakan masker dan menjaga kebersihan yang baik serta pembatasan sosial, terbukti berhasil menjegah perbekan yang baru.

Namun Tedros juga mengingatkan bahwa Dunia pernah berada dalam titik ini Sebelumnya, dan tidak berarti ini saatnya bersantai.

"Pada tahun lalu ada beberapa saat hampir di semua negara ketika jumlah kasus menurun, dan pemerintah terlalu cepat memulai kembali kegiatan ekonomi, individu individu dibiarkan bertanggungjawab atas dirinya sendiri, dan viruspun kembali muncul," ujarnya.

Tedros mengatakan selagi vaksinasi dilaksanakan di seluruh dunia, penting untuk terus melanjutkan langkah berjaga-jaga hal itu untuk menjaga kesehatan warga. Ditambahkannya, mengendalikan perebakan virus berhasil menyelamatkan jiwa dan mengurangi peluang munculnya lebih banyak varian baru.

"Hal ini akan membantu memastikan agar vaksin tetap efektif," ujarnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations