Somalia

Beritana, Bangkalan - Ledakan bom mobil terjadi di ibukota Somalia Mogadishu, pada Jumat (5/3) malam ledakan itu menewaskan sedikitnya 20 orang dan 30 orang lainnya luka-luka.

Ledakan bom mobil itu terjadi di daerah pelabuhan kota, di restoran Luul Yaman dan menimbulkan kepulan asap yang besar demikian menurut kantor berita Reuters, mengutip dari media Pemerintah.

"Sejauh Ini kami telah mengangkut 30 orang luka-luka dan 20 orang meninggal dunia dari lokasi Ledakan," kata pendiri layanan Ambulans AAMIIN Dr. Abdulkadir Aden kepada Rauters.

Petugas keamanan Mohamed Osman mengatakan bahwa ledakan itu sangat kuat serta menyebabkan kerusakan yang sangat kuat dan memakan korban sipil, operasi pencarian korban masih terus dilakukan untuk mengetahui pasti jumlah korban, tetapi informasi awal yang diperoleh petugas keamanan menunjukkan lebih dari 10 orang meninggal dunia. Dikutip dari AFP.

Kelompok islam Al-Shahab mengaku bertanggung atas ledakan bom mobil yang terjadi di ibukota Somalia itu. Kelompok tersebut diketahui telah melakukan pemboman yang serupa di Mogadishu dan bagian lain negara itu. Kelompok islam Al-Shahab berupaya untuk menggulingkan pemerintahan Somalia dan mendirikan negara Islam.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations