Pabrik Bir Kuno Ditemukan di Negara Mesir
Pabrik Bir Kuno Ditemukan di Mesir

Beritana, Bangkalan - Kementerian Pariwisata dan Barang Antik Mesir pada Sabtu (13/2) mengatakan bahwa para arkeolog telah menemukan temuan baru berupa pabrik bir kuno berusia 5000 tahun, pabrik itu menghasilkan hingga ribuan liter bir di kota kuno Abydos.

Kementerian Pariwisata dan Barang Antik itu juga menambahkan bahwasanya situs di Gubernuran sohag di Mesir itu berasal dari pemerintahan raja Narmer, sekitar 3.100 tahun sebelum Masehi.

Salah Seorang Pemimpin misi Mesir-Amerika, Dr Matthew Adams yang merupakan penemu pabrik kuno itu mengatakan bahwa mereka yakin bir itu digunakan dalam upara pemakaman kerajaan, untuk raja raja paling di negara Mesir.

Pabrik yang berkapasitas produksi 22.400 liter ini dibagi menjadi delapan bagian yang masing masing bagian berisi 40 pot tanah liat dan dihangatkan untuk digunakan untuk menghangatkan campuran gabah dan air.

Para pejabat Mesir ingin memamerkan artefak yang baru ditemukan itu disaat mereka berupaya meningkatkan kembali jumlah wisatawan pasca pukulan menyakitkan terhadap industri parawisata mereka yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Mesir anjlok dari 13,1 juta orang pada tahun 2019 menjadi 3,5 juta orang pada tahun 2020.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations