Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia UNUSIDA Gelar Diskusi Virtual dengan Dinsos Sidoarjo

Beritana, Sidoarjo - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar Diskusi Virtual, pada Rabu (17/2/2021) melalui Zoom Meeting.

Diskusi daring tersebut mengangkat tema "Penyaluran Bantuan Pemerintah kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 tahun 2021 di Sidoarjo".

Kepala Dinas Sosial Sidoarjo, Tirto Adi mengatakan penyaluran bantuan sosial itu tidak lepas harus diberikan bantuan kepada masyarakat yang tepat.

"Dinsos berkomitmen dan pada tingkatan Pemerintah Desa memiliki forum tertinggi yang nantinya bisa dihadiri oleh RT, Tokoh Agama, Masyarakat dan para pemuda agar lebih konkrit dalam penyuluhan bantuan," paparnya.

Lanjutnya, Bantuan Langsung Tunai (BST) kerja sama dengan PT Pos dan pemerintah daerah dalam bentuk BPMP, Bantuan Tunai, Bantuan Sembako, Nasi Kotak.

"Bantuan sosial dari dinsos ada dua macam yaitu, Bansos tunai dan non-tunai untuk bantuan Covid-19 itu sendiri," lanjutnya.

Peran PT Pos menjadi partner dalam mengalokasikan bantuan untuk meningkatkan kualitas dalam penyaluran.

"Dapat meningkatkan kualitas dengan cara Bimtek agar bantuan akan lebih cepat dalam mengeksekusi dan merata," tutupnya.

Sementara itu, ketua Komisariat Lintang Songo Unusida, Fikri Az-zuhri menuturkan sebagai mahasiswa pergerakan mampu bekerjasama dengan pihak pemerintah untuk mengawal bansos agar tepat sasaran.

"Kita pergerakan dapat bekerjasama dengan pihak terkait untuk mengawal bantuan agar bisa tersalurkan sesuai target dan merata. Karena sering kita jumpai banyak bantuan yang tersalurkan tidak sesuai target, maka dari itu mahasiswa dan masyarakat bawah harus ikut serta menjadi bagian terkait pengawalan bantuan," pungkasnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations