Sebentar Lagi Tim Peneliti WHO Akan Tiba di China Untuk Menyelidiki Asal Usul Virus Corona
"Tim dari WHO akan melakukan kerja sama untuk meneliti asal usul Virus Corona dengan para Ilmuwan China," Jelas komisi Kesehatan Nasional China..

Beritana, Bangkalan - Otoritas Kesehatan Nasional Negara China Menyatakan pada Senin, (11/1/2021), bahwa tim ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bertugas untuk menyelidiki asal usul Virus Corona akan tiba di China tanggal 14 Januari.


"Tim dari WHO akan melakukan kerja sama untuk meneliti asal usul Virus Corona dengan para Ilmuwan China," Jelas komisi Kesehatan Nasional China dalam sebuah pernyataan dikutip dari sumber laman channel News Asia pada hari Selasa, (12/1/2021).


Akan tetapi Otoritas Kesehatan Nasional China tersebut tidak memberikan penjelasan dengan detail jadwal perjalanan tim dari WHO ke China yang beranggotakan 10 orang tersebut.


Saat tim peneliti WHO tiba di China mereka akan menjalani karantina Covid-19 selama dua pekan, dan mereka disebut akan mengunjungi Wuhan dalam perjalanan mereka.


Sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Australia telah menyerukan untuk melakukan penyelidikan independen tentang asal usul Virus Covid-19. Seperti halnya Pemerintah Australia yang telah mendesak pemerintah China untuk membuka akses tim peneliti WHO untuk masuk ke negaranya.


Sementara Amerika Serikat menyerukan agar penyelidikan yang dipimpin WHO untuk transparan, AS juga mengkritik ketentuan ketentuan WHO, yang memungkinkan bagi para ilmuwan China untuk melakukan tahapan pertama penelitian.


Menjelang kedatangan tim peneliti WHO ke China, Beijing telah dianggap berusaha membangun dan membentuk narasi narasi kapan dan dimana Covid-19 ini muncul. Kementerian Luar Negeri China, Chiang Wang Yi, mengatakan bahwa semakin banyak dilakukan penelitian menunjukkan bahwa Virus Corona muncul di berbagai wilayah.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations