Kejari tetapkan Kabag Administrasi Pemkab Bangkalan Tersangka kasus Korupsi

Kejari tetapkan Kabag Administrasi Pemkab Bangkalan Tersangka kasus Korupsi

Bangkalan,  Kejari Bangkalan menetapkan BH sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana pengadaan barang dan jasa pada tahun 2014.

“Tersangka sudah ditahan dan kami titipkan di Rutan Kelas II B Bangkalan,” Ujar Nurul Hisyam, Kasi Pidsus Kejari Bangkalan Rabu (20/7/2016).

Tenetapan tersang terhadap BH ini berdasarkan  Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, akibat korupsi tersebut negara mengalami kerugian yang sangat fantastis yaitu mencapai Rp 3,2 miliar.

“BH ini melakukan korupsi saat dia menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bangkalan. Semua anggaraan di mark up. semua Nota pembelanjaan dimanipulasi,” jelas Hisyam.

BH merupakan salah satu rang terdekat mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron yang sudah di tangkap 2 tahun yang lalu.

“BH ini merupakan konseptor Fuad Amin selama berkuasa di Bangkalan,” Ujar mantan Satgas Tipikor Kejati Jawa Timur tersebut.

Total anggaran pengadaaan barang dan jasa di bagian umum pada tahun 2014 sebesear Rp 5,8 miliar. Namun, sebanyak Rp 3,2 miliar atau lebih dari separuh dana tersebut disalahgunakan oleh tersangka.

“Tersangka dijerat pasal 2 dan 3 Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” ucapnya.

(Di Baca 93 , 1 Pembaca Hari Ini)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply