Masih Belum Finalnya, Paket Kebijakan Reformasi Hukum

Masih Belum Finalnya, Paket Kebijakan Reformasi Hukum

Beritana.com, Jakarta – Menanggapi banyaknya permasalahan hukum di Indonesia, pemerintah berencana untuk menerbitkan paket kebijakan reformasi hukum. Namun, hingga awal bulan ini paket kebijakan itu masih belum difinalisasi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, paket kebijakan itu disusun oleh Kantor Staf Presiden.

“Karena paket itu kan sudah dibuat oleh KSP, tapi juga dibuat Menko Polhukam. Kami sudah memberi masukan kepada Menko Polhukam, setelah itu akan dipaparkan Menko Polhukam, saya kurang tahu waktunya, mungkin minggu depan,” Ungkap Jenderal Tito usai berdiskusi di Gedung Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016)

Kepala Staf Kepreseidenan Teten Masduki menjabarkan bahwa draf yang telah disusun juga mendapat masukan dari Polri, Kejaksaan, dan Kemenkum HAM. Nantinya semua akan dilaporkan ke Presiden Jokowi untuk menjadi materi rapat terbatas sebelum diumumkan.

Teten menjabarkan ada tiga fokus paket hukum yang pertama yaitu reformasi kelembagaan yang menyangkut soal kejaksaan dan kepolisian, penanganan kasus dan dan pembenahan pembuatan regulasi. Sementara itu, Wiranto selaku Menko Polhukam menyatakan bahwa nantinya akan ada badan khusus untuk rekonsiliasi.

Diharapkan dengan adanya paket kebijakan ini penegakan ham, korupsi, penyelundupan, kriminalitas dan permasalahan hukum lainnya bisa di atasi dengan cepat.

(Di Baca 97 , 1 Pembaca Hari Ini)
Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.