Menpora Zainuddin Amali Akan Prioritaskan Vaksin Untuk Atlet dan Pelatih
Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengupayakan untuk memprioritaskan Vaksin Covid-19 bagi para pemain serta pelatih sesegera mungkin..

Beritana, Bangkalan - Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengupayakan untuk memprioritaskan Vaksin Covid-19 bagi para pemain serta pelatih sesegera mungkin dikarenakan agenda tahun 2021 sudah menanti dan saat ini Menpora sedan mendata secara menyeluruh.

Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan beberapa jenis Vaksin Covid-19 diantaranya Sinovac yang telah mengirim 1,2 juta vaksin ke Indonesia yang saat masih menunggu proses di BPOM dan hasil uji klinis.

"Kami bergerak cepat melakukan pendataan terkait informasi pribadi atlet termasuk usia cabang olahraga di bidang apa dan alamat masing masing dan persiapnya," Ungkap Menpora saat konferensi pers Secara Virtual Selasa, (5/1/2021).

"Sekarang kami tengah mendapat secara lengkap. Semoga pendataan ini cepat selesai. Akan tetapi kami sudah meminta untuk diprioritaskan kepada para pemain, pelatih, official yang akan mengikuti kegiatan yang sudah didepan mata" Tambah Menpora.

Menpora menilai walaupun para atlet akan mendapatkan prioritas namun semua ada tahapan yang harus dilewati. Mereka juga harus menjalankan protokol kesehatan 3 M secara ketat. Namun hal ini bukan berarti semua atlet di semua cabor tapi akan mengutamakan yang akan mengikuti kegiatan dalam waktu dekat ini.

"Jadi mana yang harus mengikuti kegiatan dalam waktu dekat, dan mana yang boleh nanti kita akan sesuaikan. Makannya kami Menpora menyiapkan data, kemudian tanggal waktu kapan mereka akan bertanding dan sebagianya. Lalu yang menentukan kapan dan masuk prioritas yang mana pihak yang terkait Vaksin itu," Ujar Zainuddin Amali.

Menteri Pemuda dan Olahraga menyatakan bahwa pihaknya akan memantau dan pekerjaan pemerintah saat ini menghimpun data sebanyak banyaknya dan selengkap lengkapnya dan penentuan yang mana yang akan di Vaksin terlebih dahulu.

"Nantinya hak Tersebut lah yang akan kami koordinasikan dengan pihak terkait yang mempunyai kewenangan menangani Vaksin. Kita berharap semua berjalan dengan lancar dan pandemi ini segera berakhir," Pungkas Menpora.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations