Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Sukamuljo Batal Berangkat ke Thailand
Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember yang lalu, hasil tes swab PCR menunjukkan hasil hasil positif...

Beritana, Bangkalan - Atlet Bulu tangkis Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan batal berangkat menuju Bangkok, Thailand. Hal tersebut dikarenakan hasil tes swab menunjukkan hasil positif covid-19.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember yang lalu, hasil tes swab PCR menunjukkan hasil hasil positif" tutur dokter Octaviani yang merupakan Dokter pelatnas PBSI di Cipayung Jakarta timur.

Menurut Dokter Octaviani, Kevin melakukan tes swab terakhir di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Selatan, pada 31 Desember yang lalu. sebelum itu Kevin juga dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan tes swab di Rumah Sakit yang sama.

Dikarenakan telah positif Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak melakukan tes swab PCR di pelatnas Cipayung Jakarta timur pada 3 Januari kemarin bersama 40 anggota tim yanv akan berangkat ke Thailand.

Tak hanya tidak ikut berangkat ke Thailand namun sejak sebelum keberangkatan Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah di isolasikan oleh teman satu pelatnasnya sejak pertengahan Desember 2020 yang lalu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo juga diberitakan telah mengalami gejala Covid-19 sekitar pertengahan Desember, saat itu dia sudah mengalami gejala flu, sulit mencium bau makanan, ketika makan makanan terasa Hambar. Lalu Kevin pun melakukan Tes swab PCR di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading Jakarta timur pada 20 Desember dan menunjukkan hasil positif. Dan dia pun melakukan karantina mandiri dirumahnya.

"Terima kasih Atas Doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih, dan segera bisa berlatih seperti semula. Ini sekaligus menjadikan pelajaran bagi untuk lebih Waspada kedepannya" kata kevin.

Dengan Status Kevin dinyatakan positif covid-19 hal itu membuat dirinya batal tampil di Bangkok serta dipastikan bahwa pasang Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Mundur dari turnamen tersebut.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations