Virgin Galactic Perusahaan Parawisata Antariksa merencanakan uji coba baru pada bulan ini untuk wahana antariksa miliknya, SpaceShipTwo.

Beritana, Bangkalan - Virgin Galactic Perusahaan Parawisata Antariksa pada Senin (1/2) mengatakan bahwa pihaknya merencanakan uji coba baru pada bulan ini untuk wahana antariksa miliknya, SpaceShipTwo, setelah tes dibatalkan pada awal Desember.

"Masa penerbangan akan segera dibuka pada 13 Februari dengan peluang untuk terbang sepanjang bulan itu, sambil menunggu kondisi keadaan cuaca yang baik dan kesiapan teknis," kata Perusahaan milik Richard Branson seperti dilansir dari kantor berita AFP.

"Persiapan pra-penebangan sudah berlangsung di Speceport America, New Meksiko."

Ia menambahkan bahwa penerbangan itu akan menguji pekerjaan perbaikan yang sudah selesai sejak tes Desember ketika komputer menghentikan penyalaan motor roket.

SpaceShipTwo pada akhir tahun ini diperkirakan akan membawa penumpang pertamanya ke luar angkasa.

Hingga saat ini, ada 600 orang yang telah membayar hingga 3,2 miliyar atau US$250 ribu, yang sudah menunggu selama bertahun-tahun untuk mengikuti perjalanan tersebut. Virgin Galactic menyebut mereka "astronot masa depan."

Pengembangan SpaceShipTwo tertunda oleh kecelakaan dahsyat yang pertama pada tahun 2014 hal tersebut dikarenakan kesalahan yang dilakukan oleh pilot.

Ketika telah berfungsi secara penuh, pesawat ruang angkasa akan diambil oleh pesawat khusus dan akan dilepaskan di ketinggian. Beberapa detik kemudian, pesawat antariksa itu, -sebagian pesawat, sebagian roket- akan menyalakan mesin dan meluncur ke antariksa.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations