Alfield Lengkapi Kebahagiaan Liverpool Dengan Pesta Gol
Foto: Laman Liverpool FC

Beritana, London- Alfield melengkapi juara Liverpool dengan pesta gol dalam lanjutan Premier League di Jornade ke-37, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Saat pertandingan Liverpool melawan Chelsea tercipta delapan goal, empat gol di babak pertama dan empat gol lagi di babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool yang menjadi tuan rumah di Alfield mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 5-3.

Gol-gol tersebut dicetak oleh Naby Keita di menit ke-23,Trent Alexander-Arnold di menit ke-38, Georginio di menit ke-43, Roberto Firmino di menit ke-55, dan Oxlade Chamberlain di menit 84.

Sedangkan gol-gol Chelsea dicetak oleh Olivier Giroud di menit ke-55+3, Tammy Abraham di menit ke-61, dan Alex Oxlade-Chamberlain  di menit ke-73.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool mencatatkan 31 kemenangan di Premier League dari 37 pertandingan. Tim pasukan Juergen Klopp saat ini mengumpulkan total 96 poin. 

Selain itu, The Red sebutan Liverpool melengkapi kebahagianya dengan merayakan gelar juar Premier Lieague, dini hari tadi, dalam penantiannya selama 20 tahun terakhir.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama diperoleh Chelsea di menit ketujuh. Reece James memberikan bola terobosan kepada Willian yang ada di sisi kanan. Willian kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan disambut oleh Mason Mount. Namun bola tandukan Mount melambung di atas mistar gawang.

Liverpool lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-23. Naby Keita menjebol gawang Chelsea lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Willian kehilangan bola dan Keita kemudian menggiring hingga ke depan kotak penalti. Dia melepaskan tembakan keras dan bola meluncur ke gawang Chelsea tanpa bisa dijangkau oleh Kepa Arrizabalaga. Itu adalah tembakan pertama Liverpool di pertandingan ini.

Liverpool mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Chelsea di menit ke-36 menyusul pelanggaran Mateo Kovacic kepada Sadio Mane. Keputusan wasit untuk memberi tendangan bebas sempat membuat para pemain Chelsea dan Frank Lampard kesal.

Trent Alexander-Arnold maju sebagai eksekutor. Bek Liverpool itu melepaskan tendangan melengkung melewati pagar betis Chelsea. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang, sementara Kepa mati langkah. Liverpool 2 Chelsea 0.

Gol! Liverpool makin jauh meninggalkan Chelsea di menit ke-43. Dari sebuah sepak pojok, bola sempat mengenai Mason Mount di depan gawang. Bola liar langsung disambar oleh Georginio Wijnaldum.

Chelsea mencetak gol balasan di injury time babak pertama. Willian melepaskan tembakan di depan gawang tapi bisa ditepis oleh Alisson. Bola muntah mampu dijangkau oleh Olivier Giroud dan dikonversi jadi gol.

Memasuki babak kedua, Liverpool tancap gas. Lima menit usai restart, Mohamed Salah melewatkan sebuah peluang untuk menambah keunggulan Liverpool. Punya ruang tembak terbuka di kotak penalti, Salah gagal mengarahkan tembakannya ke gawang. Sepakannya melebar dari gawang Chelsea.

Peluang lagi untuk Liverpool. Salah menerima bola dari sepak pojok Andy Robertson. Kali ini tembakan Salah mengarah tepat ke Kepa.

Gol! Liverpool membuat Chelsea makin terbenam. Di menit ke-55, Roberto Firmino menjebol gawang Chelsea dengan tandukan setelah memanfaatkan umpan silang dari Alexander-Arnold.

Tertinggal tiga gol, Chelsea mengganti tiga pemain sekaligus. Frank Lampard memasukkan Tammy Abraham, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi.

Pergantian pemain tersebut terbukti jitu. Abraham mencetak gol di menit ke-61 untuk memperkecil ketertinggalan Chelsea. Pulisic bergerak dari sisi kiri dan melewati empat pemain Liverpool sebelum memberi umpan untuk Abraham.

Pulisic nyaris bikin gol di menit ke-63. James melepaskan umpan silang dari sisi kanan dan Pulisic mengontrol bola dengan dadanya. Namun penyelesaian akhir Pulisic melebar dari gawang meski tinggal Alisson yang harus ditaklukkan.

Pulisic akhirnya benar-benar mencetak gol di menit ke-73. Hudson-Odoi mengirim bola kepada Pulisic yang ada di tengah kotak penalti. Setelah mengontrol bola, Pulisic melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Liverpool.

Chelsea terus memberikan ancaman. Namun mereka justru kebobolan lagi di menit ke-84.

Lewat serangan balik cepat, Liverpool menembus pertahanan Chelsea. Robertson yang melakukan penetrasi dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti. Alex Oxlade-Chamberlain langsung menyambar bola untuk menjebol gawang Chelsea.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson, Keita (Jones 66'), Fabinho, Wijnaldum (Milner 66'), Salah (Oxlade-Chamberlain 79'), Firmino (Origi 87'), Mane (Minamino 87').

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, James, Jorginho, Kovacic, Alonso (Emerson 88'), Willian (Pulisic 59'), Mount (Hudson-Odoi 59'), Giroud (Abraham 59).

YOUR REACTION?

Facebook Conversations