Barcelona Tutup La Liga 2019-2020 Dengan Pesta Gol
Foto: Laman Barcelona

Beritanadotcom, Alaves- Barcelona FC. menutup musim 2019-2020 dengan pesta gol ke gawang Deportivo Alaves di Stadion Mendizorroza, Minggu (19/07/2020) malam dengan skor 5-0.

Barcelona tampil luar biasa. Di pekan ke-38 atau di laga pemungkas, Barcelona suskses menyarangkan 5 goal ke gawan lawan. Gol-gol tersebut masing-masing hasil kerasi Ansu Fati (24’), Lionel Messi (34’, 75’), Luis Suarez (44’), dan Nelson Semedo (57’).

Meski pertandingan tersebut tak berpengaruh terhadap akhir klasemen, namun kemenagan tersebut sangat penting untuk Barcelona. Sebab, Barcelona sendiri tengah mengalami masa sulit usai kehilangan gelar juara musim ini. Selain itu, tim Catalan juga kerap meraih hasil kurang memuaskan di beberapa laga terakhir yang mereka mainkan.

Selain itu, kemenangan besar atas Alaves akan menjadi faktor penting untuk membangkitkan mental dan kepercayaan diri tim. Apalagi, Barcelona sendiri akan kembali tampil di ajang Liga Champions 2019-2020 Agustus nanti.

Pada pertandingan tadi malam, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Tim arahan Quique Setien bahkan tercatat berhasil mengusai bola hingga 62 persen atas tim tamu.

Penyerang muda mereka, Ansu Fati membuka keunggulan di menit ke-24. Kemudian satu gol Lionel Messi dan Luis Suarez membawa Barcelona menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Tim katalan kembali dengan ciri khas mereka dengan melakukan penguasaan bola. Sedangkan kali ini tim tuan rumah cenderung hanya menumpuk para pemain mereka di belakang.

Sejumlah serangan terus diciptakan Luis Suarez dan kolega. Usaha mereka berbuah hasil setelah Lionel Messi berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-75. Barcelona kemudian menyudahi perlawanan Alaves dengan skor akhir 5-0 lewat gol tambahan Nelson Semedo pada menit ke-57.

Susunan Pemain

Deportivo Alaves (4-4-2): Roberto Jimenez; Martin Aguirregabiria, Adrian Marin, Victor Laguardia, Lisandro Magallan; Edgar Mendez, Oliver Burke, Victor Camarasa, Manu Garcia; Lucas Perez, Joselu.

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Jordi Alba; Riqui Puig, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ansu Fati, Luis Suarez, Lionel Messi.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations