Chelsea Menantang Arsenal Di Final Piala FA
Foto: talksport.com

Beritanadotcom, London- Chelsea sukses mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Senin (20/07/2020) dini hari WIB.

Gol-gol Chelsea disarangkan oleh Olivier Giroud dan Mason Mount, plus bunuh diri Harry Maguire. Sementara gol semata wayang Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes.

Kemenagan tersebut, Chelsea berhak menggenggam tike ke final Piala FA dan akan menantang Arsenal yang lebih dulu sukses menumbangkan Manchester City di laga semifinal sebelumnya. Sedangkan final piala FA akan dilangsungkan pada 1 Agustuts di Wembley Stadium.

Pertandingan Chelsea vs Manchester United dini hari tadi berjalan dengan sengit dan cukup alot Kedua tim cukup berimbang dalam penguasaan bola.

Sejak babak pertama dimulai, Manchester United berinsiatif untuk lebih dahulu mengontrol jalannya laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berusaha mendominasi penguasaan bola. Namun mereka cukup kesulitan untuk bisa membangun serangan. Pasalnya Chelsea berani tampil menekan mereka hingga ke depan. The Blues bahkan akhirnya bisa mendapat peluang melepas tembakan berbahaya pada menit ke-10 melalui Reece James. Namun bola masih bisa diblok oleh De Gea.

Chelsea kemudian memberikan ancaman lagi. Kali ini pada menit ke-15. Willian memberikan umpan matang dari kanan lapangan ke tiang jauh. Di sana sudah ada Alonso yang bisa menanduk bola meski dihalangi Wan-Bissaka. Namun bola masih melambung sedikit di atas mistar gawang.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot. Kedua tim sama-sama cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

MU akhirnya mendapat peluang menjebol gawang Chelsea pada menit ke-32. Tendangan bebas Fernandes mengarah ke sebelah kanan gawang, namun masih bisa ditepis oleh Caballero.

Tak sampai semenit Chelsea langsung menebar bahaya pada MU. Serangan cepat mereka membuat Mount bisa melepas tendangan keras dari luar area kotak penalti. Namun De Gea masih bisa mengamankan bola tersebut.

Laga kemudian sempat terhenti beberapa saat. Sebab Eric Bailly dan Kurt Zouma sempat berbenturan kepala dan harus mendapatkan perawatan. Dan ketika laga bisa dilangsungkan kembali, wasit terpaksa harus menghentikanya lagi.

Sebab Bailly lagi-lagi berbenturan kepala lagi. Kali ini dengan Harry Maguire. Bailly akhirnya ditarik keluar, sementara Maguire diperban kepalanya.

Setelah Bailly keluar, Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit 45+10. Sontekan Giroud, memanfaatkan umpan crossing Azpilicueta dari sayap kanan, gagal dibendung De Gea. 0-1.

Ini adalah satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Manchester United 0-1 Chelsea.

Pada babak kedua, Manchester United berinisiatif untuk bisa segera menyamakan kedudukan. Namun yang didapat mereka justru petaka.

Setelah satu menit laga berjalan, gawang mereka kebobolan lagi. Kali ini melalui serangan balik, Mason Mount sukses menjebol gawang United dengan tendangan jarak jauhnya. David De Gea sendiri gagal menepis bola dengan sempurna hingga bola terselip dan masuk ke pojok kiri bawah gawangnya. 0-2.

Rashford sempat mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-52. Namun tendangannya kurang tepat sasaran.

Chelsea balik mengancam pada menit ke-59. Namun sayang sontekan Giroud masih bisa dimentahkan oleh De Gea. Pada menit ke-74, The Blues nyaris mencetak gol. Namun bola tandukan James masih bisa dimentahkan oleh De Gea lagi.

Pada akhirnya gawang United kembali bobol. Pada menit ke-74, umpan crossing rendan Alonso gagal disapu lini belakang MU. Bola mengenai kaki kanan Maguire dan apesnya, meluncur masuk ke gawang sendiri tanpa bisa dicegah De Gea. 0-3.

United tak menyerah meski tertinggal tiga gol. Mereka akhirnya mendapatkan penalti pada menit ke-85, setelah Martial dilanggar Hudson-Odoi. Fernandes kemudian mengeksekusi hukuman tersebut dengan sempurna. 1-3.

Sayangnya setelah itu United tak bisa menambah gol lagi meski wasit memberikan waktu tambahan cukup lama. Chelsea juga tak bisa menambah keunggulannya meski mendapat peluang melalui Hudson-Odoi.

Manchester United akhirnya dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-3 oleh Chelsea. The Blues pun berhak melaju ke final Piala FA alias FA Cup.

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-1-2): David de Gea; Eric Bailly, Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams; Bruno Fernandes; Daniel James, Marcus Rashford.

Chelsea (3-4-2-1): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Willian, Mason Mount; Olivier Giroud.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations