Ramalan Pep Guardiola untuk Manchester City Jadi Kenyataan
Foto: skysports.com

Beritana.com, Manchester- Manchester City lolos dari hukuman UEFA dan bisa tampil di Liga Champion musim depan.

Sebelumnya, The Citizens panggilan untuk Manchester City mendapat hukuman larangan bertanding di Eropa selama dua musim oleh UEFA pada Februari kemarin.

Hal itu dikarenakan The Citizens dianggap melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dalam memanipulasi dana sponsor pada rentang musim 2012 hingga 2016.

Namun, The Citizens tidak tinggal diam. The Citizens melakukan banding dan akhirnya memenangi banding dengan Court of Arbitration for Sport (Cas) alias Pengadilan Arbitrase Olahraga.

'Manchester City FC dinyatakan tidak bersalah terkait penyalahgunaan dukungan sponsor. Sayangnya mereka gagal mengkomunikasikannya dengan para pejabat UEFA," ujar pernyataan resmi CAS.

Kelolosan Manchester City dari hukuman UEFA sebelumnya sudah diramal oleh Pep Guardiola, selaku Manager The Citizens. Dia mengatakan bahwa klubnya akan lolos dari hukuman dan tetap bermain di Liga Champion musim depan.

"Senin nanti kita akan tahu hasilnya. Saya percaya diri (banding akan diterima), sebab saya tahu, saya di sini dan saya tahu argumen klub tentang hal itu," kata Guardiola seperti dilansir BBC pada Jumat (10/7).

"Kami akan ke Liga Champions musim depan tapi kami harus menunggu. Setelah (keputusan diumumkan), saya akan memberikan pendapat saya dan klub akan memberi pernyataan," jelasnya.

Sebelum pengumuman lolos dari hukuman UEFA, Manchester City sempat kalang kabut. Sebab, jika tidak lolos dari hukuman UEFA, The Citizens akan kehilangan pemasukannya berupa sponsor dan hak siar. Ditambah lagi pemain-pemain bintangnya akan hengkang karena ingin bermain di Liga Champion.

Musim depan Manchester City bisa bermain di Liga Champion. Sebab posisi di kelasmen berada di urutan ke 2 dan sulit dikejar oleh pesaing terdekatnya.

Selain itu, Manchester City masih berpeluang memenangkan dua gelar, gelar piala FA dan gelar Liga Champion. Di Piala FA, Manchester City akan mengadapi Arsenal di semifinal dan di Liga Champion akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations