Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok
news18.com (foto)

Beritana - Salah satu industri teknologi dunia, Microsoft saat ini lagi melaksanakan pembicaraan untuk pembelian aplikasi TikTok. Melansir CNBC, salah satu sumber mengatakan bila Microsoft sudah melaksanakan pembahasan bersama owner TikTok ialah Cina ByteDance.

Dengan aksi korporasi ini Microsoft akan menjadi industri penyedia fitur lunak besar yang berkonsentrasi pada teknologi konsumen. Sementara itu sebelumnya Microsoft sangat menghindari aplikasi untuk smartphone, kebugaran, serta e- book.

Tadinya Microsoft pula sudah mengakuisisi Linkedln dengan harga US$ 27 miliyar pada 2016. Kemudian membeli pengembang permainan Monjang ataupun penyedia Minecraft sebesar US$ 2, 5 miliyar. Dengan dikuisisnya TikTok, Microsoft hendak menjangkau pengguna- pengguna milenial di Amerika Serikat( AS).

Cina ByteDance meluncurkan TikTok pada 2017. Aplikasi ini sangat terkenal terlebih dikala pandemi COVID- 19 yang terjalin di bermacam negeri. Pada April saja, TikTok telah diunduh oleh 2 miliyar orang. TikTok saat ini jadi pesaing berat Facebook serta SnapChat.

ByteDance mematok harga sebesar US$ 50 miliyar buat investor yang mau membeli TikTok. Tadinya pemerintah AS lagi membahas pelarangan aplikasi asal Cina ini.

TikTok disebut- sebut mengecam keamanan nasional sebab adanya penyetoran informasi data account TikTok penduduk AS.

" Kami lagi meninjau TikTok, kamu kemungkinan juga akan melarangnya. Tetapi terdapat banyak opsi serta kita bakal amati nanti," kata Presiden AS Donald Trump.

Pihak Microsoft menolak memberikan keterangan terkait kabar yang tersebar ini. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations