Dua Puskesmas Di Kabupaten Bangkalan Menelan Anggaran Rp 14,4 Miliar Hingga Saat Ini Belum Ditempati
Dua Puskesmas di Kecamatan Modung dan Konang , Kabupaten Bangkalan , Jawa timur hingga saat ini belum di tempati. Padahal dua bangunan tersebut sudah menelan anggaran dana Rp 14,4 Miliar pada tahun 2020 kemaren

Beritana, Bangkalan – Dua Puskesmas di Kecamatan Modung dan Konang , Kabupaten Bangkalan , Jawa timur hingga saat ini belum di tempati. Padahal dua bangunan tersebut sudah menelan anggaran dana Rp 14,4 Miliar pada tahun 2020 kemaren.

Kepala dinas kesehatan Bangkalan, Sudiyo Mengatakan Kedua puskesmas tersebut di relokasi ke tempat berbeda dari yang awal. Jadi, saat ini masih proses pemindahan peralatan ke bangunan baru.

Direncanakan, kedua Puskesmas itu akan ditempati dalam bulan Febuari.”jika di kecamatan Konang di gunakan besok (hari Selasa 23 Febuari 2021) dan kecamatan Modung belum tahu, tapi dalam Febuari ini”ucapnya,hari Senin 22 Februari 2021.

Diketahui, setiap Puskesmas, kecamatan Modung dan Konang, Menghabiskan anggaran Rp 7,2 Miliar. Sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

Lalu bagaimana nasib bangunan Puskesmas yang lama ? Sudiyo mengatakan, yang di kecamatan Modung tidak akan digunakan lagi, karena jarak yang tidak memungkinkan. Sedangkan di kecamatan Konang bisa dijadikan salah satu tempat pelayanan kesehatan di daerahnya.

“jika di kecamatan Modung tidak digunakan karena jaraknya sekitar 1 km, sedangkan di kecamatan Konang digunakan walaupun tidak begitu maksimal”,ucapnya.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations