Kelompok Pemberontak Yaman, Houthi Tembakkan Drone dan Rudal Ke Fasilitas Minyak Arab Saudi
Arab Saudi

Beritana, Bangkalan -Kelompok Pemberontak Yaman, Houthi pada Minggu (7/3) menembakkan sebuah rudal ke pusat industri minyak Arab Saudi, menyerang fasilitas Saudi Aramco di Ras Tanura. Pihak Arab Saudi mengatakan bahwa serangan yang dilakukan oleh kelompok pemberontak itu bertujuan untuk menganggu kemananan dan stabilitas pasokan energi global.

Kelompok Pemberontak Houthi itu mengklaim atas serangan tersebut dan juga mereka mengatakan bahwa mereka juga menyerang target target militer di kota Dammam, Jazan dan Asir di Arab Saudi.

Seperti dikutip dari Reuters, Kementerian energi Arab Saudi mengatakan bahwa sebuah tempat penyimpanan minyak di Ras Tanura diserang menggunakan sebuah drone tapi tidak ada kerusakan ataupun korban. Ras Tanura adalah merupakan lokasi sebuah kilang minyak dan fasilitas pengangkutan minyak lepas pantai terbesar di dunia.

Kementerian energi Arab Saudi menambahkan bahwa pecahan dari rudal balistik jatuh dekat komplek pemukiman Aramco di Dhahran.

Sebelumnya media Pemerintah Arab Saudi mengatakan bahwa kaolisi yang dipimpin oleh Arab Saudi yang memerangi kelompok pemberontak Houthi telah mencegat 12 drone bersenjata yang menyasar target target sipil tanpa merincikan lokasinya, serta dua rudal balistik yang ditembakkan menuju Jazan.

Yahya Sarea juru bicara Houthi, mengatakan pada Minggu (7/3) bahwa kelompok itu telah meluncurkan 14 drone dan menembakkan delapan rudal balistik dalam sebuah operasi besar jantung Arab Saudi.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations