Tarian pendet

Tahukah anda dengan tarian asal Bali yang satu ini ? ya, iniadalah tari Pendet. Tari Pendet merupakan tarian penyambutan tamu yang khasdari Bali merupakan salah satu tarian tradisional yang terkenal, menjadikantari Pendet sering ditampilkan di berbagai acara seperti penyambutan tamu danacara kebudayaan lainnya. Dimainkan oleh wanita yang membawa sebuah mangkukperak yang berisikan macam bunga menjadi daya tarik sendiri dari tari Pendet.

Pada mulanya, tari Pendet merupakan suatu bagian dariupacara adat piodalan di pura atau tempat suci umat hindu di Bali. Sebagai ungkapanrasa syukur dan penghormatan para dewa yang turun dari khayangan, menjadikantari Pendet tarian yang tidak terlepas dari kehidupan spiritual masyarakat disana.

Segala jenis macam gerakan terdapat di tarian ini,mulai dariGerakan kaki, tangan, jari, badan, leher dan juga ekspresi sang penari itu sendiri.Sangat membutuhkan kelincahan dan keluwesan untuk menarikan tarian ini menjaditarian yang indah dipandang.

Meskipun Bali merupakan salah satu destinasi wisatamancanegara, tradisi dan budaya masyarakat Bali tetap dipertahankan. Dengan terjaganyakebudayaan disana, tentu menjadikan daya tarik wisata mancanegara. Oleh karenaitu  para seniman di Bali masih terusmenampilkan tradisinya di berbagai acara.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations