PAC IPNU dan IPPNU kecamatan Labang melaksanakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan ini bertema ....

Foto : Peserta Lakmud di depan Makam Syaikhona Holil

Beritana, Bangkalan - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU dan IPPNU) kecamatan Labang melaksanakan kegiatan Latihan Kader Muda (Lakmud). Kegiatan ini bertema Merintis karakter kepemimpinan kader yang progresif dengan wawasan dan kultur Ahlusunnah wal jama'ah. Kegiatan Lakmud dilaksanakan di Aula Ponpes Imarotul Fitriyah Sendang Laok Labang pada 8-10 Januari 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta, yang terdiri dari 17 IPNU dan 13 IPPNU. 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai jenjang proses kaderisasi kedua usai Masa Kesetiaan Kader atau Makesta di IPNU IPPNU Kecamatan Labang.

“Peserta kader Lakmud bisa mengikuti kegiatan selama kurang lebih tiga hari, setelah pembukaan dan latihan, peserta akan di baiat di Makam Pendiri NU dan di tutup dengan pembacaan Burdah serta santunan Anak Yatim” Ujar Fuad selaku Ketua panitia.

Selaras dengan itu, Rekan Zul Ghoffar Alkafin selaku Ketua PAC IPNU Labang Menerangkan kegiatan ini dilaksanakan karena ini merupakan kebutuhan kaderisasi  PAC IPNU IPPNU Labang.

“Harapan kami pasca di baiat di Martajasah Makam Syaikhona Moh.Kholil bin Abdul Latif Peserta Lakmud semoga mendapatkan barokah syechona cholil dalam memakmurkan dan memajukan IPNU IPPNU di daerah masing-masing, selama 3 hari gambaran kelelahan rekan dan rekanita adalah menjadi representasi nanti berjuang bersama membangun IPNU IPPNU di daerah masing-masing dengan tujuan mengembangkan potensi diri , mengembangkan Dakwah Nahdlatul Ulama, dan Mengembangkan Islam Ahlussunah Wal Jama'ah. ” Imbuhnya.

Farida yulistiana aji selaku ketua pac ippnu labang menyatakan "seluruh peserta  diberikan berbagai materi tentang NU, Aswaja dan Tradisi Amaliyah NU; Ke-IPNU – IPPNU-an; Ke-Indonesiaan; Manajemen Organisasi; Leadership; manajemen Konflik; Teknik Diskusi, Rapat, dan Persidangan; Komunikasi dan Kerjasama; Scientific Problem Solving; dan Networking dan Lobbying.

Sementara Ketua PC IPNU Bangkalan Rekan Syaifuddin mengatakan, Peserta Lakmud IPNU IPPNU Labang sangat istimewa karna pembuat sejarah  di baiat di Halaman Masjid Makam Pendiri NU.

“ini adalah permulaan perjuangan, jadi Salam 3B belajar, berjuang, bertaqwa baru akan di mulai pasca di baiat malam ini, rekan-rekanita malam ini sangat istimewa karna adalah pembuat sejarah IPNU IPPNU di baiat secara langsung di maqbaroh syaikhona Kholil bin Abdul Latif, beliau adalah ulama besar yang karna isyarohnya berdirinya NU." kata Ketua PC IPNU Bangkalan.

Adin sapa'an ketua PC IPNU Bangkalan Berharap sebagai Kader yang istimewa sudah tentu harapan besar membawa perubahan besar di IPNU IPPNU daerah masing-masing, implementasinya sesuai dengan tema yang di usung oleh panitia Lakmud IPNU IPPNU Labang.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations