Sosok Bahiruddin, Ketua BPK Konkorcab PKC PMII Jatim
Sosok Bahiruddin, Ketua BPK Konkorcab PKC PMII Jatim

Beritana, Surabaya – Badan Pengurus Harian (BPH) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur menunjuk Bahiruddin sebagai Ketua Badan Pelaksana Konferensi (BPK) Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke XXIV PKC PMII Jawa Timur.

Pria yang lahir di Kabupaten Bangkalan 19 November 1991 ini lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Pengalamannya dalam dunia organisasi tak perlu diragukan. Di tahun 2012-2013 ia menduduki Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum UTM. Kemudian di tahun 2015-2016, ia menjabat Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Mahasiswa (KM).

Di tahun 2015 dengan beberapa kawannya, Bahiruddin menginisiasi gerakan Gelora Mahasiswa Penyelamat Rakyat (Gempar). Pengalaman itu semakin lengkap saat ia berhasil memenangkan percaturan Konferensi Cabang PC PMII Bangkalan pada tahun 2016.

Kehidupan akademiknya membawa ia menempati posisi di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PKC PMII Jawa Timur. Beberapa koleganya menilai Bahiruddin merupakan praktisi hukum muda yang malang-melintang dalam advokasi litigasi di Jawa Timur.

Di tengah kesibukannya menjadi praktisi hukum, ia juga mengabdikan dirinya di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan. Selain dikenal sebagai advokat kawakan Bahiruddin juga dikenal sebagai pengusaha muda di kota dzikir dan sholawat, Bangkalan, Madura.

Berita Terkait : OTT Dua Kasus Korupsi, PKC PMII Jatim: Dukung Kerja KPK dalam Pemberantasan Korupsi

Kini Bahiruddin berdasarkan keputusan yang diambil melalui rapat pleno Badan Pengurus Harian (BPH) PKC PMII Jawa Timur menjadi Ketua PBK Konkorcab PKC PMII Jawa Timur. Rapat pleno digelar dari pukul 20:30 WIB sampai 00:46 WIB di Agis Restaurant Surabaya, pada Minggu 20 Januari 2022 kemarin.

What's your reaction?

Facebook Conversations