Cici Esti Nalurani mengaku proses pembuatan video klip lagu "BANGKITLAH" dan "BELIEVE" ciptaannya ini diambil di alam Jember, Jawa Timur sebagai lokasi utama.

Cici yang bernama lengkap Esti Nalurani, S.Sos., M.M adalah CEO Think Indonesia sekaligus COO PT Delta Anugerah Bahari (DAB) Nusantara itu punya sejuta prestasi dibidang entrepreneur, socialpreneur dan start up.

Dengan segudang pengalamannya hingga dirinya pernah jatuh bangun dalam usahanya, bangkrut kemudian bangkit lagi. Cici yang juga pengurus Biro Koperasi, Wirausaha UMKM dan Ekonomi Kreatif DPD I Partai Golkar Jawa Timur ini menjelma menjadi wanita sibuk untuk mencapai tujuannya dengan mengubah anak muda menjadi lebih mandiri dan bisa survive dalam kehidupan mereka.

Melewati jenjang strata didua jurusan Perguruan Tinggi, Cici fokus menciptakan entrepreneur muda dan profesional skill. Wanita berparas imut kelahiran tahun 1982 itu menyebarkan ilmunya dengan sering mengisi seminar, workshop dan festival entrepreneur, socialpreneur dan start up di beberapa Kampus yang tersebar di Indonesia.

Tidak putus asa menyebarkan semangat berbisnis di usia muda kepada mahasiswa di Indonesia, bagi Esti Nalurani sangat penting, karena menurutnya pada usia muda itulah mereka diajak memahami diri dan menghadapi tantangan.

Saat ini, perempuan yang ditengarai sedang mendaftar S3 di UNAIR ini telah berhasil merilis album "BANGKITLAH, Persembahan Untuk Indonesia" yang videp klip dari lagu Bangkitlah!! dan Believe akan segera diproduksi.

Terciptanya lagu "BANGKITLAH" ini berawal saat wanita lulusan S2 di STIE Mandala Jember itu melihat betapa banyak orang-orang dan anak muda di sosial media sibuk mencari kesalahan, saling menyalahkan satu sama lain dan menuding pemerintah tidak becus. Oleh karena alasan itulah yang membuat Cici merasa terinspirasi membuat karya sebuah lagu

Dirinya membuat lagu "BANGKITLAH" ini karena termotivasi bagi para pemuda untuk bisa segera bangkit dan jangan bermalas-malasan. Pasalnya, Negeri ini butuh kepada Pemuda, seperti halnya apa yang dikatakan Bung Karno saat itu.

Ia menilai daripada anak muda membuang waktu dan berfikiran negatif, Cici berpesan lewat lagu dan video klip agar anak muda yang memiliki banyak ide dan gagasan lebih baik bisa berkarya dan menunjukan prestasi yang positif. Untuk itu, ia menyeru kepada para pemuda generasi Bangsa untuk bangkit, tegakkan langkah, satukan tujuan, untuk Negeri tercinta ini menjadi lebih baik.

Sementara perempuan yang pernah menempuh S2 jurusan Magister Marketing Management ini mengaku proses pembuatan video klip lagu "BANGKITLAH" dan "BELIEVE" ciptaannya ini diambil di alam Jember, Jawa Timur sebagai lokasi utama.

Di video klip "BANGKITLAH", pihaknya mengusung tema seputar Kepemudaan, mulai dari pemuda profesional mulai dari Dokter, pengusaha, ada pemuda yang berperan sebagai orang tua, pemuda yang hidup di Kota, atau pelajar yang hidup di Desa, ada orang tua yang mengajarkan anaknya belajar daring tapi mereka nggak putus asa dengan berbagai tantangan mereka masing-masing. Jadi di video klip tersebut bercerita jika bukan pemuda yang membuat keputusan, lalu siapa?

Sedangkan video klip lagu berjudul "BELIEVE", Esti Nalurani menuturkan sejatinya masih ada kaitan dengan lagu "BANGKITLAH" yang menceritakan tentang pemuda Indonesia harus bangga menjadi Petani muda maupun Nelayan muda karena kekayaan alam Indonesia tak akan pernah ada habis. Ada hamparan tanah subur yang hijau, laut yang membentang luas.

Oleh karena itu, Cici sapaan akrabnya mengatakan dalam lirik lagu "BELIEVE" ciptaannya berpesan, jangan bersedih dan berkecil hati bagi para pemuda untuk menjadi Petani dan Nelayan. Tidak perlu malu-malu atau gengsi karena siapapun yang bersungguh-sungguh pasti bisa maju.

Dia sangat berharap besar sekaligus mengajak kepada seluruh Pemuda di Indonesia untuk menikmati video klip dari Album "BANGKITLAH, Persembahan Untuk Indonesia", yang akan segera diproduksi mulai Senin (7/9/2020). Karena dalam lagu ini banyak pesan moral yang bisa dipetik dan dijadikan motivasi.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations