Tinggalkan Bahan Bakar Minyak, Jaguar Beralih Jadi Mobil Listrik Pada Tahun 2025
Tinggalkan BBM, Jaguar beralih jadi mobil listrik pada 2025

Beritana, Bangkalan - Jaguar yang merupakan Merek Mobil Mewah pada,Senin (15/2), memastikan bahwa akan beralih menjadi mobil bertenaga listrik pada tahun 2025.

Jaguar Land Rover, yang dimiliki oleh konglomerat India Tata Motors, berharap langkah itu dapat membantu kondisi perusahaan yang sedang mengalami kesulitan beberapa tahun belakangan ini, Merk yang berusia 86 tahun itu bagi banyak orang melambangkan kelas tersendiri.

Perusahaan yang bermarkas di negeri Ratu Elizabeth (Inggris) itu akan memindahkan pabriknya dari Castle Bromwich JLR, sebelah timur kota Birmingham, Inggris tengah, ke Solihull di dekatnya.

Thierry Bollore, Kepala Eksekutif mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan sedang menjajaki peluang untuk kembali menggunakan pabrik Castle Bromwich. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa pabrik itu dapat digunakan untuk memproduksi baterai.

Jaguar Land Rover mengatakan bahwasanya merk Land Rover yang jauh lebih menguntungkan akan menghasilkan mobil listrik pertama pada tahun 2024.

"Kami memiliki semua bahan yang kami miliki untuk menata kembali bisnis dan pengalaman yang dicari pelanggan kami, untuk menata kembali tolak ukur kemewahan," kata Bollare.

Sekertaris Transportasi Inggris Grant Shapps menyabut baik hali itu dan mengatakan bahwa itu sebagai langkah besar untuk manufaktur mobil Inggris.

What's your reaction?

Facebook Conversations