Udinese Tunda Gelar Juara Juventus
Foto: Laman Juventus

Beritanadotcom, Udine- Juventus gagal meraih kemenangan saat berjumpa Udinese di geornata ke-35 Liga Italia (24/07/20). Pasukan Maurizio Sarri sukses dipermalukan oleh Udines dengan skor 1-2.

Bertanding di Friuli, markas Udinese, Ronaldo dkk bermain dengan semangat tinggi. Sebab, di pertandingan tersebut, Juve akan memastikan gelar juara Liga Italia di musim 2019-2020.

Namun semangat pemain Juventus dibayar dengan kekalahan. Kekalahan tersebut membuat Juventus harus menunda kepastian mendapatkan Scudetto di musim ini.

Di sisa tiga pertandingan ini, Juve telah mengumpulkan 80 poin dan selisih enam angka dari Atalanta sebagai klasmen ke-2. Jika Juventus tidak hati-hati di laga sisa, bisa dipastikan gelar scudetto direbut oleh Atalanta.

Jalannya pertandingan

Pasukan Maurizio Sarri menekan lebih dulu di menit ke-5. Mendapat umpan Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan terukur ke gawang Udinese, namun bisa diamankan Juan Musso.

Nyaris! Udinese hampir unggul di menit ke-8, setelah sundulan Danilo yang hendak membuang bola justru mengarah ke gawang Juventus. Beruntung bola hanya membentur mistar gawang dan kembali ke tengah permainan.

Menit ke-14, Juventus kembali mengancam. Paulo Dybala melepaskan long shoot, tapi Musso dengan heroik menyelamatkan gawang Udinese dari kebobolan.

Udinese balik menekan. Ken Sema melakukan percobaan dari jarak jauh di menit ke-22, namun tendangannya masih melebar. Dua menit berselang, giliran sepakan Ilija Nestorovski yang jauh dari sasaran.

Menit ke-27, Ronaldo kembali mendapat peluang, namun tembakannya melenceng tipis di samping gawang Musso.

Udinese membalas lagi di menit ke-35, lagi-lagi lewat Ken Sema. Namun mudah saja bagi kiper Juve, Wojciech Szczesny, untuk menangkapnya.

GOL! Juventus akhirnya unggul di menit ke-42. Berawal dari sapuan Rodrigo Becao di kotak penalti Udinese, second ball berhasil dimenangkan Matthijs De Ligt, yang langsung menyambar dengan tembakan keras mendatar dan tak mampu dibendung Musso. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, Udinese langsung menggebrak. Nestorovski sempat mendapat peluang di menit ke-47, tapi tembakan jarak dekatnya berhasil diamankan Szczesny.

Menit ke-52, barulah mereka berhasil menyamakan kedudukan. Crossing terukur Ken Sema berhasil disambut Nestorovski yang bergerak masuk ke kotak penalti. Dengan satu sundulan, ia sukses membobol gawang Juve. GOL! Skor imbang 1-1.

Di menit ke-62, Juventus kembali berusaha mengembalikan keunggulan. Sepakan jarak jauh Dybala mengarah tepat ke gawang Udinese, namun berhasil ditangkap Musso.

Ronaldo juga punya peluang di menit ke-76, namun lagi-lagi tembakannya belum tepat sasaran.

Petaka buat Juve datang di masa injury time babak kedua. Keasyikan menyerang, Juve akhirnya bobol. Aksi dari tengah lapangan yang dilakukan Seko Fofana diakhiri dengan sepakan jarak dekat yang tak mampu dihalau oleh Szczesny. GOL! skor menjadi 2-1 untuk Udinese dan bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Udinese: Musso; Becao (De Maio 90+4'), Nuytinck, Troost-Ekong; Ter Avest (Samir 78'), Fofana, De Paul, Sema, Zeegelaar (Larsen 69'); Okaka, Nestorovski

Juventus: Szczesny; Danilo (Cuadrado 75'), Rugani, de Ligt, Alex Sandro; Ramsey (Matuidi 60'), Bentancur, Rabiot; Bernardeschi (Costa 60'), Dybala, Ronaldo

YOUR REACTION?

Facebook Conversations