10 Drama Korea Original Netflix Bergenre Thriller Action Yang Wajib Kamu Tonton!
Selain dikenal dengan serial film baratnya, ternyata Netflix juga memproduksi Drama Korea yang ga kalah keren lho. Drama korea yang sedang hits belakangan ini ternyata beberapa diantaranya diproduksi oleh Netflix....

Beritana - Layanan streaming nonton film di era sekarang semakin menjamur. Salah satunya layanan yang paling banyak digunakan saat ini adalah Netflix. Hayo, siapa sih yang ga kenal sama Netflix? Selama pandemi, pengguna layanan Netflix bertambah sangat banyak. Apakah kamu salah satunya? 

Selain dikenal dengan serial film baratnya, ternyata Netflix juga memproduksi Drama Korea yang ga kalah keren lho. Drama korea yang sedang hits belakangan ini ternyata beberapa diantaranya diproduksi oleh Netflix. Drama-drama buatan Netflix mempunyai ciri khas tersendiri, yakni jumlah episode yang nggak banyak dan alur cerita yang ngga biasa aja.  

Ini Dia 10 Drama Korea Bergenre Thriller Action Original By Netflix

 

1. Vagabond

1. Vagabond

Vagabond merupakan drama action yang diperankan oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Cha Dal Gun (Lee Seung Gi) merupakan seorang stuntman yang di remehkan. Dikemudian hari Cha Dal Gun terlibat dalam kecelakaan pesawat. Perlahan ia mulai menyadari bahwa kecelakaan pesawat itu sama sekali bukan karena kerusakan. Namun, setiap bukti yang dia temukan secara misterius terhapus dan hidupnya terancam setiap kali dia mencoba membuktikan kepada orang lain bahwa kecelakaan pesawat itu bukan kecelakaan. 

Cha Dal Gun bekerja sama dengan Go Hae Ri (Bae Suzy) dalam mengungkap kebenaran dari kecelakaan pesawat tersebut. Go Hae Ri merupakan anggota NIS (Badan Intelejen Negara) yang bekerja sebagai black agent (agen rahasia). 

2. Kingdom

2. Kingdom

Kingdom merupakan drama korea yang diadaptasi dari webtoon populer berjudul “Burning Hell Shinui Nara” karya Kim Eun Hee dan Yang Kyung Ill yang pertama kali di publikasika pada 23 Juli 2013. 

Kingdom menceritakan tentang serangan zombie yang terjadi masa Joeseon. Awalnya, setelah 10 hari berlalu sejak Raja jatuh sakit. Sang Ratu (Kim Hye Jun) beserta Ayahnya yakni kepala anggota dewan istana Jo Hak Joo (Ryoo Seung Ryong) melarang siapa saja untuk mengunjungi Raja. Bahkan anaknya sendiri yaitu putra mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) pun, dilarang mengunjungi ayahnya sendiri. Akibat Raja yang jatuh sakit, maka posisinya sebagai kepala pemerintah yang mengatur kerajaan digantikan oleh Jo Hak Joo. Sementara itu, rumor kematian raja pun mulai tersebar. 

Setelah semua yang terjadi di kerajaan, putra mahkota merasa ada yang janggal dan memutuskan untuk pergi ke istana diam-diam dan melihat apa yang terjadi. Akan tetapi, sesampainya di tempat raja, putra mahkota melihat bayangan moster dibarengi dengan bau busuk yang menyengat. Putra mahkota kemudian pergi dan menculik catatan kematian raja. Akan tetapi, yang ditemukan hanya sebuah nama dari tabib yang merawat ayahnya. Untuk mengetahui kebenaran yang tersembunyi di istana saat ini, putra mahkota Lee Chang beserta pengawalnya memutuskan untuk menemui tabib tersebut di sebuah tempat yang jauh. Namun sampai di sana, yang mereka temui hanyalah beberapa mayat dan bangunan yang hancur.

3. Extracurricular

3. Extracurricular

Extracurricular bercerita tentang sisi gelap siswa berprestasi yang ternyata terlibat dalam bisnis illegal. Dibalik wajah polosnya Oh Ji soo (Kim Dong Hee) terlibat dalam bisnis illegal yang melibatkan wanita-wanita muda untuk mendapatkan uang. Pada kehidupannya yang tidak diketahui oleh banyak orang, Ji Soo bertugas menjadi penyedia layanan penyelamat dari bisnis prostitusi. Bisnis ilegal yang dijalani Ji Soo berjalan lancar sampai pada suatu hari teman sekolahnya mengetahui apa yang Ji Soo lakukan. 

Ji Soo menjadi korban pemerasan yang dilakukan oleh temannya berbekal dengan rahasia bisnis nya. namun, pada akhirnya teman perempuan Ji Soo yang mengetahuinya memaksa untuk ikut serta dalam menjalankan bisnis ilegalnya. 

4. Sweet Home

4. Sweet Home

Sweet Home menjadi serial drama bergenre misteri, thriller yang bertabur banyak bintang. Diperankan oleh Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Jin-wook, dan Lee Si-young, drama ini mengundang perhatian banyak penonton. Sweet Home memiliki alur cerita yang maju mundur. Dimulai dengan pengambilan gambar dimana dunia tiba-tiba mengerikan dengan kehancuran diseluruh penjuru. Manusia yang dapat berubah menjadi monster dengan hasrat dan ambisi yang ada dalam diri mereka. Beberapa gejala yang ditunjukkan sebelum berubah menjadi monster adalah mimisan, hilangnya kesadaran, perilaku yang liar, dan bola mata berubah menjadi hitam. 

Cerita ini fokus kepada sekompok masyarakat yang tinggal di sebuah apartemen bernama Green House. Cha Hyun Su (Song Kang) merupakan salah satu tokoh yang terlibat, dia merupakan remaja SMA yang baru pindah ke apartemen tersebut dikarenakan masalah keluarga. Kejadian aneh yang menimpa tetangga apartemennya hampir saja membuat dirinya meregang nyawa. Dikarenakan kejadian ini, Cha Hyun Su dan kawan-kawannya mencoba untuk menyelamatkan diri dan orang-orang disekitar mereka. 

 

5. Vincenzo

5. Vincenzo

Drama baru Vincenzo memiliki alur cerita comedy action yang unik. Bercerita tentang laki-laki yang menghabiskan hampir separuh hidupnya untuk menjadi pengacara mafia di Milan, Italia. Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) merupakan seorang pengacara yang licik dan kejam. Ia rela melakukan apapun demi tujuannya tercapai. Akibat perang antara kelompok mafia yang pecah di Milan, Vincenzo memutuskan untuk kembali ke tanah keahliannya di Korea Selatan.

Selama berada di Korea, ia menggunakan nama Park Joo-hyung dan bertemu dengan pengacara Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin). Keduanya bergabung dalam firma hukum yang bernama Woosang. Dalam aksinya, mereka menggunakan metode keji untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum dengan cara yang normal. Pertemuan yang intens tersebut membuat Vincenzo Cassano jatuh cinta pada Cha-young.

 

6. Mine

6. Mine

Prahara keluarga konglomerat memang selalu penuh dengan misteri. Mine merupakan drama yang fokus kepada dua menantu keluarga kaya yang berbeda latar belakang namun sama-sama mencari arti kata bahagia dalam kehidupan rumah tangga mereka. 

Seo Hi-soo (Lee Bo-young) merupakan mantan aktris papan atas yang meninggalkan kariernya setelah menikah dengan Han Ji-yong (Lee Hyun-wook), anak bungsu dari keluarga konglomerat. Seo Hi-soo dan Han Ji-yong merupakan pasangan yang sempurna terlebih lagi dengan Hi-soo sebagai ibu sambung yang amat menyayangi Han Ha-joon (Jung Hyeon-jun). Namun, semuanya berubah ketika guru privat baru Ha-joon yang bernama Kang Ja-kyeong (Ok Ja-yeon) yang ternyata merupakan mantan suaminya masuk kedalam kehidupan mereka yang tenang.

Sementara itu, Jung Seo-hyun (Kim Seo-hyung) menikah dengan sang putra sulung Han Jin-ho (Park Hyuk-kwon). Sayangnya, hubungan keduanya tak semesra Han Ha-joon dan Seo Hi-soo. Kehidupan Jung Seo-hyun yang teratur dihadapkan pada banyak hal tak terduga, seperti saat mengetahui hubungan putranya, Han Soo-hyuk (Cha Hak-yeon), dengan asisten rumah tangga, Kim Yu-yeon (Jeong E-suh).

 

7. Move to Heaven

7. Move to Heaven

Move to Heaven bercerita tentang kisah kehidupan seorang remaja, Geu-ru (Tang Joon Sang) yang menggeluti profesi unik dan cenderung langka. Geu Ru (Tang Joon Sang) merupakan putra dari pemilik jasa trauma cleaner bernama Move to Heaven. Ditinggal sendirian di dunia setelah kematian mendadak ayahnya, Geu-ru dikunjungi oleh pamannya Sang-gu (Lee Je Hoon) yang baru-baru ini dibebaskan dari penjara.

Menyadari Geu Ru menderita sindrom Asperger, tidak ada pilihan bagi Sang Gu selain mengemban tanggung jawab besar ini.

Mereka membersihkan barang-barang dan harta benda orang yang telah meninggal. Mereka juga membersihkan tempat kematian untuk orang meninggal atau keluarga yang berduka. Move to Heaven menyediakan gambaran penuh kasih dari pembersih trauma yang membantu orang-orang dengan langkah terakhir yang paling spesial dalam menutup hidup mereka.

 

8. My Name

8. My Name

Sukses dengan Extracurricular,  Kim Ji Min kembali dengan My Nmae yang juga memiliki genre thriller action yang akan diperankan oleh Han Seo Hee. Drama ini menyoroti kisah aksi pembalasan dendam bernama Jiwoo (Han So Hee) demi menemukan pembunuh ayahnya. Kisah ini bermula saat Ji Woo bergabung dalam organisasi kriminal narkoba, Dongcheonpa. Dengan bantuan bos organisasi narkoba, Choi Moo Jin (Park Hae Soon), ia mengungkap misteri di balik kematian ayahnya. Jiwoo juga bergabung di unit investigasi narkoba departemen kepolisian.

 

9. Hellbound

9. Hellbound

Hellbound adalah drama yang berkisah tentang seorang pria yang mengalami kejadian supranatural. Pria tersebut sekaligus pemimpin agama baru, Saejinrihwe yang bernama Jeong Jin Soo. berkisah tentang seorang pemuka agama baru Saejinrihwe yang bernama Jeong Jin Soo (diperankan Yoo Ah In). Jin Soo sangat sering membicarakan tentang malaikat maut yang datang dan mengatakan bahwa itu adalah kehendak Tuhan. Jin Soo yang berkarakter kuat dan punya aura misterius ini membuat banyak orang penasaran. Awal mula munculnya agama baru yang dipimpin oleh Jin Soo adalah karena munculnya malaikat maut yang membunuh manusia dan mengirim mereka ke surga atau neraka. Kemunculan malaikat maut itu membuat kehidupan menjadi kacau. Jin Soo muncul dengan agamanya dan bersiar bahwa munculnya malaikat maut adalah kehendak Tuhan di tengah kekacauan tersebut. 

Bae Young Jae (diperankan Park Jung Min) adalah seorang direktur program acara penyiaran. Ia merasa tertarik pada agama Saejinrihwe dan mencoba mengulik fakta dari kelompok agama yang dipimpin oleh Jin Soo. Ia memiliki seorang istri bernama Song So Hyun (diperankan Won Jin Ah). Agama yang dipimpin oleh Jin Soo ini membuat banyak pihak tertarik tidak hanya Young Bae, tapi juga Min Hye Jin (diperankan oleh Kim Hyun Joo). Ia adalah seorang pengacara yang mencoba melawan pengikut Saejinrihwe secara membabi buta. 

 

10. Squid Game

10. Squid Game

Squid Game merupakan serial Korea terbaru yang mengisahkan perjuangan hidup ratusan orang terlilit utang saat bermain gim dengan hadiah 45,6 miliar won. Berikut sinopsis Squid Game yang dibintangi Lee Jung-jae dan Park Hae-soo.

Squid Game diawali dengan kehidupan Ki-hoon (Lee Jung-jae) yang terlihat begitu menyedihkan. Ia masih tinggal bersama ibunya, seorang pedagang di pasar. Ki-hoon kehilangan pekerjaan sehingga sering meminta uang dari ibunya. Tak hanya itu, ia juga telah bercerai dari istrinya, dan putri satu-satunya tinggal bersama istri dan suami barunya. Menyedihkannya lagi, Ki-hoon terjerat utang begitu besar. Alih-alih mencari pekerjaan baru, Ki-hoon mencoba peruntungan lewat judi. Namun, semua berjalan tidak sesuai dengan keinginannya.

Di saat Ki-hoon berada dalam titik terendah, ia mendengar kabar tentang permainan yang memberikan 45,6 miliar won untuk pemenang. Hal itu membuatnya tertarik untuk bergabung. Di lokasi permainan, ia menyadari tidak sendirian. 455 orang lainnya berada di sana. Laki-laki dan perempuan, tua serta muda, semua sama-sama menjadi peserta tanpa terkecuali. Satu-satunya kesamaan di antara para peserta adalah mereka membutuhkan uang.

Ketegangan pun dimulai. Setelah menandatangani persetujuan, para peserta harus mengikuti enam permainan. Gim yang dibuat sejatinya sudah akrab dengan mereka. Salah satunya adalah Lampu Merah, Lampu Hijau atau di Indonesia dikenal dengan Benteng. Namun, gim itu tentunya sudah dimodifikasi. Robot yang berjaga akan langsung menembak orang yang bergerak. Terjadi pertumpahan darah di lokasi permainan. Namun, apabila mundur setelah bermain, nyawa mereka juga akan terancam.

 

 

 

 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations