Corona masih menjadi penyakit yang belum bisa diprediksi kapan dapat berhenti. Para peneliti mencoba berbagai macam cara

Beritana.com - Corona masih menjadi penyakit yang belum bisa diprediksi kapan dapat berhenti. Para peneliti mencoba berbagai macam cara agar bisa segera menemukan vaksin covid. Hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah dengan menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi covid dan melakukan berbagai cara untuk menjaga kesehatan diri.

Sistem imun tubuh harus tetap terjaga di tengah pandemi corona. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengonsumsi makanan bergizi hingga menjaga stamina dengan olahraga. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal agar daya tahan tubuh tetap optimal saat pandemi covid.

1. Bawang Putih

1. Bawang Putih

Untuk mencegah datangnya penyakit covid, Anda bisa mengonsumsi bawang putih sebagai obat herbal. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, bawang putih termasuk dalam kategori superfood dan bisa dipakai untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Bawang putih memiliki kandungan antimikrobakteri, antibiotik, dan antiinflamsi.

Selain itu, bawang putih juga dapat meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh. Hal tersebut membuat bawang putih sangat cocok dipakai sebagai obat herbal di tengah pandemi corona. Anda bisa mengonsumsi bawang putih dengan menambah jumlahnya di masakan yang Anda makan.

2. Biji Bunga Matahari

2. Biji Bunga Matahari

Obat herbal selanjutnya yang bisa Anda coba untuk menghadang virus corona adalah biji bunga matahari. Masih dari laman yang sama, timesofindia.indiatimes.com menyebutkan bahwa biji bunga matahari kaya akan vitamin E dan nutrisi.

Biji bunga matahari juga memiliki kandungan selenium yang dapat dipakai untuk melawan beberapa jenis kanker. Tentu saja daya tahan tubuh juga ikut meningkat karena kandungan itu sehingga tubuh menjadi lebih siap menghadapi covid.

Antioksidan juga terkandung dalam biji bunga matahari yang mampu melawan zat racun dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi biji bunga matahari dengan mencampurnya di salad yang Anda konsumsi

3. Kunyit

3. Kunyit

Timesofindia.indiatimes.com menyebutkan obat herbal lain yang bisa dipakai untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi corona. Obat herbal tersebut adalah kunyit.

Curcumin yang terkandung dalam kunyit mampu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Kandungan itu akan mengaktifkan sel darah putih dalam tubuh sehingga sistem imun tubuh menjadi bertambah. 

4. Jahe

4. Jahe

Saat pandemi corona, Anda bisa mengonsumsi jahe untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sama seperti bawang putih, jahe juga memiliki kandungan antimikrobakteri, antiinflamasi, dan antibiotik.

Antioksidan tinggi yang ada dalam jahe menjadi alasan mengapa sistem imun tubuh bisa meningkat setelah mengonsumsi obat herbal ini. Anda bisa mencegah infeksi virus covid dengan mengonsumsi jahe secara rutin. Jahe bisa diolah terlebih dahulu dengan teh atau menggunakannya sebagai bahan masakan tambahan.

5. Kayu Manis

5. Kayu Manis

Kayu manis menjadi obat herbal terakhir yang disebutkan timesofindia.indiatimes.com untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sejak ribuan tahun lalu, kayu manis sudah dipakai sebagai obat herbal untuk menjaga sistem imun.

Hal tersebut dikarenakan adanya antioksidan dalam kayu manis. Selain menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi covid, kayu manis juga bisa Anda konsumsi karena memiliki efek anti-diabetes dan mengurangi resiko penyakit jantung.

Sumber: kontan.co.id

YOUR REACTION?

Facebook Conversations