Sebelum tahun baru, Ini 5 Resolusi Terbaik untuk Tahun 2021
Sebelum tahun 2020, Ini 5 Resolusi Terbaik untuk Tahun 2021, mulai terapkan sekarang
Sumber: bigalpha.id

Guys, kita semua mampu setuju jika tahun 2020 ini memanglah di luar dugaan. Seluruh resolusi yang telah kita pupuk buat 2020 seketika gagal gara- gara pandemik serta bermacam isu yang lain. Apalagi sebagian rencana penting yang telah disusun dari tahun lalu, bisa kandas total sebab kondisi 2020 yang kurang menunjang.

Tetapi jangan putus asa dahulu, sebab masih terdapat harapan buat tahun 2021 mendatang. Yakinkan rencana serta harapanmu tertata dari saat ini ya. Nah, biar gak kecewa lagi, ini ia 5 resolusi terbaik buat tahun 2021 yang dapat kalian buat! Mudah- mudahan dapat diwujudkan ya! 

1. Pemasukan bisa stabil, kalau bisa bertambah

1. Pemasukan bisa stabil, kalau bisa bertambah Sumber: shutterstock

Tantangan di 2020, Masalah pemasukan keuangan juga jadi isu besar bagi kebanyakan orang, termasuk dirimu, ya ‘kan? Ada beberapa orang yang kurang beruntung di 2020 hingga harus kehilangan pekerjaan karena pandemik. 

Pastinya harapan di 2021, salah satunya adalah pemasukan bisa mulai stabil lagi, kalau bisa bertambah. Pemasukan ini bisa datang dari berbagai cara, mulai dari kerja di kantor, atau mungkin buka usaha online agar ada pemasukan tambahan. Semoga di 2021, urusan keuangan bisa lebih baik ya.

2. Semoga diri sendiri dan orang-orang tersayang tetap sehat

2. Semoga diri sendiri dan orang-orang tersayang tetap sehat sumber: alodokter

Gak hanya soal keuangan karena adanya pandemik ini, Harapan yang satu ini sepertinya selalu jadi doa rutin setiap tahun, bahkan setiap harinya. Berharap untuk sehat baik diri sendiri maupun orang-orang tersayang sudah menjadi harapan rutin setiap harinya. Apalagi pandemik di tahun 2020 ini membuat kesehatan menjadi ‘mahal’ harganya. Gak heran, harapan untuk sehat menjadi doa wajib setiap harinya.

Jangan hanya berharap, tapi mulai terapkan gaya hidup sehat untuk ke depannya ya. Terutama melakukan protokol kesehatan agar diri dan orang-orang tersayang tetap sehat selalu. Jangan lelah untuk hidup sehat, tentunya agar tetap sehat. 

3. Mulai menerapkan konsep hidup green living

3. Mulai menerapkan konsep hidup green living

Gaya hidup hedon sepertinya perlu ditinggalkan deh. Bagaimana kalau 2021 mulai menerapkan gaya hidup baru yang lebih baik? Baik bagi diri sendiri dan lingkungan tentunya. Salah satunya adalah dengan menerapkan konsep hidup green living. 

4. Tabungan, investasi, dana darurat, dan proteksi terpenuhi

4. Tabungan, investasi, dana darurat, dan proteksi terpenuhi

Ini adalah ‘kelanjutan’ dari gaya hidup minimalis tadi. Dengan membatasi pengeluaran untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan, kamu bisa mulai menyisihkan pendapatan untuk hal lainnya. Mulai dari buka tabungan baru untuk menyimpan tabungan sampai melakukan investasi untuk masa depan.

Gak hanya itu, dana yang kamu sisihkan juga bisa digunakan sebagai dana darurat untuk keperluan mendesak. Selain itu, uang simpananmu ini bisa memenuhi proteksi diri juga. Dengan begini, keuangan di 2021 dijamin bakal aman sepanjang tahun. Mulai dari sekarang juga bisa kok. Yuk, bisa yuk! 

5. Pelan-pelan mulai hidup minimalis

5. Pelan-pelan mulai hidup minimalis

Sering dengar istilah hidup minimalis? Gaya hidup minimalis ini cukup terkenal di Jepang. Banyak orang Jepang yang menerapkan hidup minimalis, membuat semuanya jadi serba cukup, gak berlebihan. Kamu bisa banget ikut memulai gaya hidup ini di tahun 2021 dan menjadikannya resolusi tahun barumu.

Bingung mulai dari mana? Mulai saja dari hal-hal simpel seperti membeli perlengkapan rumah yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Hal ini termasuk dalam pengeluaran untuk urusan makanan, jangan ada lagi panic buying, yang berujung menimbun makanan, beli yang memang mau kamu makan. 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations