Kader Ansor Bangkalan Peduli Korban Puting Beliung
Kader Ansor Bangkalan Peduli korban puting beliung
sumber foto (Huda)

Beritana, Bangkalan – Lima hari lalu, tiga rumah warga di Desa Lantek Timur, Galis, Bangkalan, rusak parah terkena puting beliung.

Satu rumah misalnya rusak parah, atap terasnya ambruk karena tertimpa rumpun bambu yang roboh oleh angin.

Ranting GP Ansor Lantek Timur pun bergerak memberikan bantuan paket kebutuhan pokok juga uang tunai pada para korban.

Ketua Ranting GP Ansor Lantek Timur, Syafi’i berharap bantuan itu bisa meringankan beban berat yang sedang dialami para korban.

“Kami salurkan beras dan uang, bantuan instan seperti yang mereka butuhkan saat ini,” ungkap Syafi’i yang baru saja dilantik, Senin, 1 November 2021.

Menurut Syafi’i, bantuan yang disalurkan itu sebagian berasal dari sumbangan anggota, kepala desa Lantek Timur, Hamriyah juga para dermawan.

“Setiap bulan, kami ada pengajian. Tiap pengajian ada kas dari anggota. Bila ada musibah, kas ini kami gunakan sebagai bantuan,” Tutur Syafi’i didampingi Kades dan Katua BPD setempat.

Dalam Hal ini Bupati Bangkalan R. Latif Amin Imron menghimbau. "Dalam  kondisi yang seperti sekarang ini rentan terjadi musibah atau pun bencana alam untuk itu kami selaku pemerintah daerah dalam hal ini kabupaten bangkalan harus sigap dalam merespon dan membantu setiap warga kami yang terkena musibah atau bencana alam. Untuk itu kami pemerintah kabupaten bangkalan gandeng Gp Ansor lantek timur untuk sama-sama merangkul dan peduli pada setiap warga yang terdampak musibah ataupun bencana alam. Semoga apa yang kami salurkan berupa bantuan sosial ini bisa sedikit membantu warga kami, sedikit semoga manfaat".

 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations