Gus Dur : dengan Tegas Meminta FPI Dibubarkan
KH Abdurrahman Wahid [GUS DUR], sejak dari tahun 2000-an beliau selalu berpendapat dengan tegas Bubarkan FPI.

Beritana, Bangkalan -  KH Abdurrahman Wahid [GUS DUR], sejak dari tahun 2000-an beliau selalu berpendapat dengan tegas  Bubarkan FPI. Pendapat Gus Dur tersebut tak sedikit mendapatkan tentangan dengan dalih kebebasan berserikat di Indonesia. kata mereka bukan organisasinya yang salah akan tetapi orang didalamnya, Bukan membubarkan organisasinya  sepertinya begitu pendapat mereka yang membela FPI, meskipun mereka tidak membela orang berada di dalam FPI yang salah. dan kalau ada pelanggaran dan kejahatan di FPI dilihat sebagai kejahatan individual.


Menurut kami Gus Dur sudah pertimbangkan dan penglihatan yang berbeda terkait Ormas FPI. beliau [GUS DUR] merupakan tokoh demokrasi dan pembela Hak Asasi Manusia [HAM]. dan kami yakin pendapat beliau tentang harus dibubarkanya  FPI sah dan tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip HAM apalagi soal kebebasan berserikat dan berkumpul.


Sejak  saat itu Gus Dur sudah melihat gerakan Ormas FPI tersebut justru mengancam kebebasan serta prinsip prinsip HAM, Aksi Ormas itu mempersekusi kelompok minoritas yang dituding sesat atau pelanggaran FPI terhadap hak hak sipil lainya.


Bagi kami Gus Dur bukanlah pembela HAM yang naif, yang membela hak berserikat FPI akan tetapi secara bersamaan ormas itu mengancam hak berserikat kelompok lain, bisa diibaratkan dengan membela seorang pembunuh yang membunuh seseorang dengan dalih pembunuh tersebut memilik kebebasan untuk memilih. pembelaan yang Naif.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations