Milenial Malang Dukung Gibran Jadi Cawapres
Milenial Malang Dukung Gibran Jadi Cawapres

Beritana, Malang - Lagi-lagi muncul dukungan untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dukungan tersebut datang dari kalangan pemuda Kota Malang yang tergabung dalam Milenial Malang Solid.

Berlangsung di Taman Merjosari, Lowokwaru. Sekelompok pemuda Kota Malang ini melakukan deklarasi ‘Menangkan Gibran 2024’. 

Menurut Koordinator Lapangan, Damara Clarissa Yudha, deklarasi yang dimulai sejak pukul 14.30 hingga 16.00 WIB tersebut dihadiri oleh 107 orang pemuda Kota Malang.

“Pemuda sudah waktunya mendapatkan kepercayaan sebagai pemimpin negeri ini,” kata Damara, kepada awak media, pada Rabu 11 Oktober 2023, siang.

Menurutnya, kepemimpinan politik nasional harus yang lahir dari kelompok kaum muda, pemimpin yang merepresentasikan keinginan, dan kebutuhan anak-anak muda Indonesia.

Dukungan kapada Gibran ini bukan tanpa alasan. Bagi Damara sosok Gibran merupakan salah satu tokoh generasi Z yang berintegritas dan berpengalaman selama memimpin kota Solo.

“Mas Gibran lah yang dapat mewakili anak muda,” ujarnya.

Pemuda Kota Malang menilai sudah saatnya kaum muda mendapat kesempatan yang sama untuk memimpin Indonesia. Sejarah telah mencatat, kaum muda selalu punya peran strategis dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Adapun putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini, sudah terbukti trade record-nya sebagai sosok pemimpin muda yang berhasil membangun Kota Solo berkembang pesat. Baik infrastruktur, ekonomi dan lain sebagainya.

“Maka kami Milenial Malang Solid memutuskan untuk mendukung mas Gibran sebagai Cawapres 2024-2029 sebagai representasi generasi muda Indonesia,” pungkas Damara.

Beritana
Official Verified Account

What's your reaction?

Facebook Conversations