Perusahaan Intel Akan Gelontorkan Investasi $20 Miliar Untuk Bangun Pabrik Chip Baru di AS
Amerika Serikat
Sumber: Intel

Beritana, Bangkalan - Perusahaan Intel yang merupakan produsen Chip Amerika Serikat, mengatakan pada Selasa (23/3) bahwa mereka akan menggelontorkan investasi senilai $20 miliar untuk membangun dua pabrik baru di Arizona, Investasi yang dikeluarkan oleh perusahaan itu merupakan bagian rancangan perusahaan itu yang ingin meningkatkan produksi Chip di Eropa dan Amerika.

Langkah investasi itu diambil ditengah kekurangan Chip global yang membuat negara negara di Eropa dan Amerika serta perusahaan di kawasan tersebut hendak mengurangi ketergantungan pada pabrik Asia untuk semikonduktor, yang digunakan dalam rangkaian produk yang berkembang seperti mobil.

Pat Gelsinger yang merupakan CEO Intel mengumumkan investasi itu dalam siaran web tentang strategi perusahaan, sementara itu perusahaan tersebut sedang mencari cara untuk menghadapi dan mengatasi persaingan yang ketat. Ia menekankan bahwa Perusahaan Intel bermaksud untuk melakukan sebagian besar pembuatan Chip di pabrik sendiri sambil juga membangun hubungan dengan produsen pihak ketiga untuk beberapa lini produk lainnya.

Intel membangun unit manufaktur yang merupakan bagian dari visi misi produsen Chip di Amerika Serikat dab Eropa, yang mereka sebut "Foundry Services" menurut perusahaan yang berlokasi di lembah Silicon, California.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations