Raja Salman Disuntik Vaksin Corona Pfizer-BioNTech
Raja Salman yang sudah berusia 85 tahun telah menerima dosis pertama Vaksin Covid-19 pada Kamis, (7/1/2021) waktu setempat.

Beritana, Bangkalan - Pemimpin Kerajaan Arab Saudi Salman bin AbdulAziz Al-Saud mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19. Tiga Minggu setelah kerajaan Arab Saudi memulai program inokulasi tiga fase dan setelah itu baru Raja Salman bin AbdulAziz.

Media resmi Saudi Pres Agency (SPA) dilansir dari AFP menyebutkan bahwa Raja Salman yang sudah berusia 85 tahun telah menerima dosis pertama Vaksin Covid-19 pada Kamis, (7/1/2021) waktu setempat.

Saudi Pres Agency yang merupakan Media resmi Arab Saudi menerbitkan video dan gambar yang menunjukkan pemimpin Kerajaan Raja Salman bin AbdulAziz menerima suntikan Vaksin virus Corona. Arab Saudi meluncurkan kampanye Vaksinasi Covid-19 pada bulan Desember yang lalu, setelah kerajaan tersebut menerima kiriman Vaksin buatan Pfizer-BioNTech.

Program Vaksinasi itu akan diluncurkan dalam tiga fase, dimulai dari orang yang berusia 65 tahun serta orang yang mempunyai penyakit kronis atau berisiko tinggi tertular Covid-19, hal tersebut disampaikan oleh kementerian kesehatan Arab Saudi.

Orang yang usianya di atas 50 tahun akan mendapatkan Vaksinasi Covid-19 berikutnya, selanjutnya semua orang akan mendapatkan Vaksinasi termasuk dalam tahap ketiga. Kementerian kesehatan Arab Saudi juga menambahkan bahwa Vaksin itu akan gratis bagi semua warga negara dan penduduk.

Taufiq Al-Rabiah yang merupakan Kementerian Kesehatan Arab Saudi berterima kasih kepada Raja Salman yang telah memberikan dukungan untuk kepentingan warga sejak awal pandemi hingga saat ini. Pernyataan tersebut dilansir Arabnews.

Al-Rabiah menambahkan "Hari ini, raja telah menerima Vaksin untuk mencegah Virus, ini siatif ini menegaskan bahwa kebijakan kerajaan untuk selalu melakukan pencegahan sebelum pengobatan."

Sumber : detikcom

YOUR REACTION?

Facebook Conversations