Gus Muhaimin Mengadakan Festiva Kerapan Sapi, Ilzam Musholeh: Peduli Madura
Kerapan sapi diikuti sebanyak 48 peserta semadura untuk merebutkan 2 unit mobil, 4 unit sepeda motor serta tropi kejuaraan.
Ilzam Musholeh, Caleg DPR RI Dapil Madura

Beritana, Bangkalan - Gus Muhaimin Festival dalam konsep kerapan sapi sukses digelar di Stadion Kerapan Sapi Mohammad Noer Bangkalan pada 26 Februari 2023.

Festival Kerapan Sapi ini dibuka langsung oleh A. Muhamini Iskandar, ketua umum PKB sekaligus calon presiden 2024 mendatang.

Kerapan sapi diikuti sebanyak 48 peserta semadura untuk merebutkan 2 unit mobil, 4 unit sepeda motor serta tropi kejuaraan.

Ilzam Musholeh, bacaleg DPR RI dapil Madura memberikan respon positif atas terselenggeranya Festival Kerapan Sapi tersebut. Menurutnya, Kerapan sapi merupakan warisan budaya Madura yang tidak ternilai harganya dan terdapat banyak nilai-nilai di dalamnya.

"Kerapan sapi merupakan warisa budaya leluhur Madura yang tidak ternilai harganya. Kerapan sapi bukan sekedar hiburan atau sebatas olahraga tapi terdapat filosofis yang salah satunya tentang watak etnis Madura sebagai pekerja keras, pantang menyerah, dan selalu optimis", sebut sosok yang saat ini menjadi Bendum Gaspoll 2024 .

Lebih lanjut, Ilzam sapaan akrabnya, melihat bahwa Gus Muhaimin adalah sosok yang sangat memerhatikan terhadap budaya Madura. Sebab, selama ini jarang sekali ada Gus Muhaimin Festival mengangkat kebudayaan lokal, seperti kerapan sapi.

"Piala Kerapan Sapi dalam bentuk Gus Muhaimin Festival adalah salah satu bentuk kontribusi nyata untuk keberlangsungan budaya di Madura. Ini sangat positif. Artinya, Gus Muhaimin peduli pada orang Madura terutama pada nilai-nilai dalam kerapan sapi", tambahnya.

"Saya atas nama pribadi serta masyarakat Madura sangat berterima kasih kepada Gus Muhaimin yang masih peduli terhadap masyarakat Madura. Semoga Gus Muhaimin di Pilpres 2024 nanti terpilih menjadi presiden RI", tutup pria kecamatan Tanah Merah tersebut.

Penulis: Moh. Ridlwan

Editor: Misbahul Wani

What's your reaction?

Facebook Conversations