Program Pemanfaatan Hasil Tambak Udang Yang Dilakukan Oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Kepada Masyarakat
Kami mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Labuhan.

Beritana, Bangkalan - Kami mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan. Kami akan melakukan beberapa kegiatan antara lain kegiatan belajar mengajar, pembuatan sinom, pemanfatan hasil tambak udang, pemanfaatan hasil laut dll.

Salah satu bentuk upaya kepedulian terhadap masyarakat yang ada di Desa. Labuhan, Kecamatan. Sepulu, Kabupaten. Bangkalan, para mahasiswa telah mendatangi beberapa rumah warga yang ada di Desa Labuhan jum’at  (9/07/2021).

Kedatangan mahasiswa ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang biasa di sebut Kuliah Kerja Nyata ( KKN ).

Mahasiswa di sini telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya melalui program Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM ) Universitas Trunojoyo Madura.

Mahasiswa dari Universitas Trunojoyo Madura ini telah memberikan kontribusinya selama pandemi covid19 dengan adanya hasil pemanfaatan tambak udang yang kemudian di olah menjadi kripik udang, yang mana tambak udang disini merupakan salah satu mata pencarian di Desa. Labuhan, Kecamatan. Sepulu Kabupaten. Bangkalan.

“ Dengan adanya pemanfaatan hasil tambak udang ini semoga dapat membantu meningkatkan perekonomian di Desa. Labuhan, dengan cara memanfaatkan atau mengolah hasil tambak menjadi olahan yag lain yang dapat meningkatkan nilai gunanya seperti kripik udang “ ucap Muawanah Putri Alfaro dan Subaida selaku peserta KKN.

Selain kegiatan pemanfaatan hasil tambak udang, kami juga melaksanakan program kerja belajar mengajar terhadap anak-anak yang ada di Desa Labuhan, Kecamatan. Sepulu, Kabupaten. Bangkalan.

“Dengan adanya kegiatan belajar mengajar dan pembagian hasil pemanfaatan  tambak udang  yang telah diadakan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura ini, kami sangat merasa terbantu dengan kegiatan ini untuk meningkatkan perekonomian, terutama belajar mengajar terhadap anak-anak yang ada disini dengan kondisi seperti saat ini,” kata fariyah dan musyarofah salah satu warga Desa Labuhan.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations