Rombongan Presiden Joko Widodo Terobos Banjir Kalimantan Selatan
Rombongan mobil kepresidenan melewati banjir saat mengunjungi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Beritana, Bangkalan - Rombongan mobil kepresidenan melewati banjir saat mengunjungi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kejadian berlangsung saat Presiden Joko Widodo hendak mengunjungi lokasi terdampak banjir.

Bey Machmudin merupakan seorang Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, membenarkan kabar tersebut. Bey Machmudin mengonfirmasi air sampai merendam roda mobil yang ditumpangi Bapak Presiden Jokowi Widodo.

Dalam sebuah foto yang dilansir Antara, banjir hampir merendam lampu salah satu mobil dari rombongan kepresidenan. Bey Machmudin mengonfirmasi mobil itu ditumpangi Bapak Presiden Jokowi Widodo.

Heru Budi Hartono merupakan Kepala Sekretariat Presiden juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, rombongan kepresidenan menerjang banjir untuk mencapai lokasi bencana.

Meski begitu, Heru Budi Hartono memastikan banjir itu tak menghalangi kunjungan Bapak Presiden Jokowi Widodo. Rombongan berhasil mengantar Bapak Presiden Jokowi Widodo ke Jembatan Mataraman yang putus akibat diterjang banjir.

“Lancar. Saat peninjauan di jembatan hujan,” ujarnya.

Bapak Presiden Jokowi Widodo bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Selatan pada 10.15 WIB. Beliau melakukan perjalanan dinas untuk meninjau lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungannya, beliau memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono untuk segera memperbaiki Jembatan Mataraman. Jembatan di jalur Trans Kalimantan itu terputus saat banjir melanda, Selasa (12/1).

Bapak Presiden Jokowi Widodo juga memerintahkan pemerintah pusat dan daerah memastikan keamanan para korban. Beliau pun meminta agar bantuan untuk korban segera tersalurkan

YOUR REACTION?

Facebook Conversations