Pemerintah Korea Selatan Klarifikasi Laporan Tentang Pengeluaran BTS Untuk Kegiatan Utusan
Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus di New York....

Beritana - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus di New York.

Pada 30 September, Chosun Ilbo (surat kabar di Korea selatan) melaporkan bahwa pemerintah tidak menanggung biaya BTS termasuk biaya perjalanan, penginapan, dan makanan untuk perjalanan mereka ke New York dengan Presiden Moon Jae In untuk kegiatan mereka sebagai utusan khusus presiden. Outlet berita menyatakan bahwa BTS telah menemani Presiden Moon Jae In, Ibu Negara Kim Jung Sook, dan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Hwang Hee selama tiga hari di New York tanpa menerima tunjangan perjalanan atau biaya khusus.

Menyusul laporan tersebut, sumber dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata menyatakan dalam panggilan telepon dengan Newsen, “Setelah memeriksa, kami menemukan bahwa pemerintah menanggung sebagian biaya perjalanan bisnis BTS.”

Mereka melanjutkan, “Laporan yang mengatakan biaya tidak ditanggung sama sekali tidak benar. Pemerintah menutupi sebagian pengeluaran, dan kami sedang memeriksa catatan terperinci.”

The Blue House juga angkat bicara tentang laporan tersebut. Seorang sumber berbagi, “Kami telah menyelesaikan biaya setelah perjalanan.” Mereka menambahkan, “Pemerintah dan agensi telah sepakat sebelumnya untuk menyelesaikan sebagian dari biaya perjalanan dan penginapan utusan BTS, yang bergabung dengan kami dalam kunjungan kami (ke New York). Selain itu, Gedung Biru sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh para utusan.”

No Cut News menjelaskan bahwa karena PBB juga telah mengundang BTS sebagai entitas yang terpisah dari pemerintah, maka hanya sebagian biaya terkait kegiatan BTS dengan Presiden Moon Jae In dan Ibu Negara Kim Jung Sook ditanggung oleh pemerintah.

Pada bulan Juli, BTS ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Budaya Masa Depan. Setelah PBB secara resmi mengundang BTS untuk berbagi pidato di Majelis Umum sebagai perwakilan pemuda, BTS berangkat ke New York pada 18 September. Pada 20 September, BTS menyampaikan pidato di Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDG) di sesi ke-76 dari Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

 

Sumber: Soompi

 

YOUR REACTION?

Facebook Conversations