Pada tanggal 10 Januari 2020 Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaunching “Goceng untuk Kongres”
Sumber : Ilustrasi Goreng Kongres PMII ke XX

Beritana, Jakarta - Pada tanggal 10 Januari 2020 Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melaunching “Goceng untuk Kongres” sebagai gerakan kemandirian organisasi menjelang Kongres XX yang akan digelar pada 17-20 Maret 2021 mendatang.

Gerakan Goceng untuk Kongres merupakan gerakan gotong-royong yang melibatkan kader dan alumni PMII Se-Indonesia untuk mensukseskan Kongres XX. Gerakan ini mendapatkan respon positif dari PKC dan cabang di kabupaten/kota. Bahkan juga menadapat apresiasi dari Staf Khusus Presiden Jokowi Aminudin Ma’ruf.

Dilansir dari NU Online, Jumat (10/1) lalu Koordinator Nasional Gerakan Goceng untuk Kongres M Chabib Alwi mengatakan bahwa Gerakan Goceng untuk Kongres adalah terobosan baru untuk mewujudkan kemandirian organisasi. 

Wakil Bendahara PB PMII itu juga menyebutkan bahwa Goceng untuk Kongres merupakan inisiasi dari PB, PKC dan PC PMII.

Goceng untuk Kongres bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU PBNU dan informasinya dapat di-update setiap hari secara online. Adapun target dana yang dikumpulkan sebesar Rp2 Miliar dengan minimal 400 ribu kader yang berpartisipasi. 

Berdasarkan informasi dari NU CARE-LAZIZNU hasil Goceng untuk Kongres hanya terkumpul 4.120.000,00 sedangkan dana yang dibutuhkan sebesar  2. 000.000.000,00

Saat Koordinator Nasional Goceng untuk Kongres, M Chabib Alwi dikonfirmasi berkait dengan transparansi hasil Gerakan Goceng untuk Kongres oleh redaksi Beritana.com tidak memberi keterangan sampai berita ini diterbitkan.

YOUR REACTION?

Facebook Conversations